Pos Polisi di Pemalang Didatangi Siswa SD, Ada Apa, ya?

Pos Polisi di Pemalang Didatangi Siswa SD, Ada Apa, ya?
Sejumlah siswa SD Fartaqi saat mendatangi Pos Polisi di Alun-alun Pemalang (Ragil Surono/detiknusantara)

PEMALANG – Sejumlah siswa sekolah Dasar (SD) Fartaqi yang berada di Kelurahan Pelutan, Kota Pemalang, Jawa Tengah, mendatangi pos layanan masyarakat yang berada di Alun-alun – alun Pemalang, Senin (24/10/2022 ) .

Kedatangan para murid sekolah Islam Fartaqi ini mengundang banyak pertanyaan dari para pengendara yang melintas di pos polisi alun – alun ini.

Kanit Kamsel AIPTU Puji iswanto dan IPDA Dwiyanto anggota unit Satlantas Polres Pemalang, menyambut hangat kehadiran para murid sekolah Dasar tersebut.

Kedatangan Faiz dan kawan-kawan ke pos layanan Polisi ini , untuk mewujudkan rasa keinginannya menanyakan seputar tentang seputar tugas pokok dan fungsi polisi. Faiz, seorang siswa sekolah dasar ini, terlihat tidak canggung ketika menanyakan tugas polisi kepada dua anggota unit Satlantas Polres Pemalang .

” Apa tugas dan fungsi polisi itu pak, ” tanya Faiz. Kemudian Aipda Dwiyanto menjawab , “Polisi itu adalah seseorang yang secara resmi di beri tugas oleh negara, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di tengah – tengah masyarakat,” jawab Aipda Dwiyanto.

Pos Polisi di Pemalang Didatangi Siswa SD, Ada Apa, ya?

Aiptu Puji iswanto yang bertugas sebagai Kanit Keamanan keselamatan, ketertiban kelancaran lalu lintas menambahkan penjelasan kepada para siswa , ” jika pribadi yang menjalankan tugas menjaga keamanan dan ketertiban itu di sebut Polisi , sedangkan Lembaga nya atau institusi nya di sebut Kepolisian,” kata Aiptu Iswanto.

Kedatangan para siswa sekolah dasar ini, merupakan rangakaian kegiatan unit Satlantas Polres Pemalang, dalam rangka menjalankan tugasnya, terutama Kepada anak – anak , dalam program ” Polisi Sahabat anak”” .

Menurut Aiptu Iswanto, Dunia anak – anak adalah dunia permainan, dimana edukasi pengenalan disiplin , ketertiban serta rasa tanggung jawab kepada anak – anak perlu di Perkenalkan sejak usia dini, dalam bingkai dunia anak – anak , yaitu dunia permainan.

Baca Juga :  Dewan Pengurus Organda Sikapi Keberadaan Odong-odong di Pemalang

“Mereka kita Perkenalkan tentang profil Polisi , apa dan bagaimana Polisi itu , beserta fungsi dan tugasnya,” kata Aiptu Iswanto.

Aipda Dwiyanto menambahkan, dengan program polisi sahabat anak, di harapkan akan menjadi kenangan yang positif di dalam benak dan pikiran anak – anak , hingga mereka tumbuh kembang dalam kedewasaan positif dalam langkah dan perbuatan nantinya. (Ragil74)

error: