POPDA Kecamatan Pituruh Jadi Ajang Pencarian Atlet Bertalenta

 

PURWOREJO – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Pituruh yang diadakan oleh Wilcambidik Kecamatan Pituruh. Sebanyak 360 atlet se-Kecamatan Pituruh dari 36 SD/MI perwakilan tiap-tiap sekolah.

POPDA kali ini akan dilaksanakan pada tanggal 26 Januari sampai 5 Februari 2023 dengan mempertandingkan 8 cabang lomba. Cabang lomba yang dipertandingkan meliputi Atletik, Sepak Takraw, Sepakbola, Bolavoli, Catur, Pencak Silat, Renang, dan Panahan.

Untuk cabang atletik mempertandingkan lari sprint 80 m, lompat jauh, dan tolak peluru putra putri. Cabang atletik dipertandingkan pada hari kamis, 26 Januari 2023 setelah acara pembukaan POPDA. Cabang olahraga sepakbola pada hari Sabtu, 28 Januari 2023 dan cabang olahraga yang lain akan dipertandingkan hari-hari selanjutnya.

Acara pembukaan dibuka oleh Korwilcambidik Pituruh Maryono, M.Pd. menyampaikan “Peserta merupakan atlet yang terbaik dari masing-masing sekolah dan semua atlet menjaga sportifitas dalam pertandingan” ujarnya

Samsu Nurzaman selaku ketua Panitia POPDA Menyampaikan dalam laporannya “Kegiatan POPDA ini adalah ajang untuk mencari bibit atlet yang akan mewakili Kecamatan Pituruh pada POPDA tingkat Kabupaten yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata. Salam olahraga, Jaya” ujarnya

“Juara 1 dan 2 pada setiap cabang akan mewakilkan Kecamatan Pituruh pada POPDA Kabupaten,” ujar Samsu. Alx

You May Also Like

About the Author: Falcon-13