Berita  

Polwan Polres Situbondo Bagikan Bantuan Sembako ke Desa Terpencil Jelang Hari Jadi Polwan Ke-74

Polwan Polres Situbondo

SITUBONDO, Polwan Polres Situbondo menggelar kegiatan bakti sosial serta membagikan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 100 paket kepada masyarakat didaerah terpencil di Dusun Bringin Desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit Kabupaten Situbondo.

Pemberian bantuan sembako dilakukan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-74 tahun 2022 yang diperingati setiap tanggal 1 September, dengan mengusung tema “Polri Yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh”

Kegiatan tersebut dipimpin Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. didampingi Paurmin Satreskrim Iptu Kusmiani S.H. bersama 20 personil Polwan Polres Situbondo dan Polsek Jajaran, Selasa (2/8/2022)

Sebelum membagikan sembako, personil Polwan mempersiapkan paket sembako yang akan dibagikan di halaman Mapolres Situbondo. Ratusan paket sembako tersebut dimasukkan kedalam tas ransel karena lokasi yang dituju harus melewati medan cukup sulit dengan berjalan kaki melewati sungai dan persawahan.

Polwan Polres Situbondo Bagikan Bantuan Sembako ke Desa Terpencil Jelang Hari Jadi Polwan Ke-74Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan bantuan sembako diberikan kepada masyarakat belum menerima bantuan. Dusun Bringin Desa Tambak Ukir Kecamatan Kendit dipilih karena lokasinya terpencil dan jauh dari keramaian serta pertimbangan tingkat kebutuhan masyarakat.

Paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat berupa bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng, mie instan, susu dan peralatan protokol kesehatan Covid-19 seperti masker, sanitizer dan sabun pencuci tangan.

“ Meskipun bantuan sembako yang disalurkan untuk warga jumlahnya terbatas, diharapkan benar-benar bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari “ ucap  AKP Anindita

Saat menyalurkan bantuan, personel Polwan juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga untuk tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan mengikuti vaksinasi sampai dosis 3 atau booster.

“ Kami mengajak warga untuk bersama-sama menjaga lingkungan agar tetap tertib, aman dan kondusif serta tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan mengikuti vaksinasi sampai dosis 3 atau booster “ tutupnya. (dra)

 

error: