Polres Situbondo Harapkan Dukungan Masyarakat Cegah Aksi Balap Liar

Polres Situbondo

SITUBONDO, Polres Situbondo melaksanakan patroli malam antisipasi balap liar. Beberapa lokasi yang sering jadi ajang balap liar jadi sasaran patroli seperti jalan Pemuda, jalan PB Sudirman depan SPBU Karangasem, jalan Basuki Rahmat dan jalan Argopuro.

Patroli dipimpin Kasiwas AKP Didik Sukamto, S.H. Bersama personil yang tergabung dalam Peleton Siaga D Polres Situbondo. Dalam patroli tersebut, petugas memberikan imbauan kepada para remaja yang sednag nongkrong atau berkumpul dilokasi sasaran patroli agar tidak melakukan aksi balap liar.

Selain itu, personil Patroli juga melakukan pemeriksaan kendaraan para remaja yang masih kedapatan nongkrong hingga larut malam. Pemeriksaan meliputi, kelengkapan surat seperti SIM dan STNK dan kelengkapan Helm, kondisi motor tidak portolan dan tidak menggunakan knalpot brong.

Dari Razia tersebut, petugas memberikan tindakan tegas berupa Tilang kepada 11 pengendara karena tidak memakai helm dan motor memakai knalpot brong.

Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH mengatakan patroli malam merupakan tindak lanjut keresahan masyarakat akibat aksi balap liar yang mengganggu lingkungan dan membahayakan pengendara lainnya saat melintas.

“ Patroli akan terus dilakukan secara rutin dan juga pihak Kepolisian berharap dukungan masyarakat sekitar untuk memberikan informasi apabila ada aksi balap liar. Kamtibmas yang aman dan kondusif adalah tanggung jawab Bersama termasuk masyarakat “ tutup Iptu Achmad Sutrisno. (dra)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13