Polisi Sahabat Anak, Kenalkan Rambu Lalu Lintas dan Masker Untuk Cegah Corona

Situbondo – Pendidikan, Polisi Sahabat Anak (PSA) merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dengan cara memberikan penyuluhan dan pembinaan, sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

bertempat di SDN 2 Sumberkolak Situbondo, digelar kegiatan Polisi Sahabat Anak oleh Unit Dikyasa Satlantas Polres Situbondo. Kegiatan dilaksanakan mematuhi protokol kesehatan dipimpin Kanit Dikyasa Aiptu Siswanto, Selasa (4/1/2022)

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengatakan, dengan adanya kegiatan PSA ini diharapkan menjadi ajang kedekatan Polisi dengan anak anak usia dini dengan harapan anak-anak, mengerti tentang rambu-rambu lalu lintas.

“ anak-anak dikenalkan dengan rambu-rambu lalu lintas dan juga tata cara berkendaraan dan berperilaku yang benar menurut peraturan dalam berlalu lintas di jalan raya misalnya wajib memakai helm bagi pengendara sepeda motor “ jelasnya

Selain mengenalkan tentang lalu lintas, karena masa pandemi Covid-19 maka Unit Dikyasa juga mengajarkan anak-anak untuk disiplin protokol kesehatan khususnya memakai masker dengan benar.

“ Hal-hal kecil jika dilaksanakan terus menerus dalam kehidupan sehari-hari anak-anak akan terbiasa dengan hal hal baik itu,” tandas Kasat Lantas AKP Anindita. (dra)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13