Piala Presiden 2022, PSIS Menangkan Derby Jateng 1-2

Striker PSIS Carlos Fortes (kanan) merayakan gol ke gawang Persis pada pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022)

SOLO – PSIS Semarang sukses mengalahkan rival se-Jateng, Persis Solo dengan skor 1-2 di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (21/6/2022) petang.

Gol penentu kemenangan PSIS dicetak Carlos Fortes pada menit 71. Sebelumnya gol sundulan Alfeandra Dewangga membuat tim asal Semarang ini unggul lebih dulu 1-0 pada menit 36. Sementara satu gol tuan rumah Persis dicetak melalui sundulan Fabiano Beltrame di masa injury time babak pertama.

Berkat kemenangan ini, tim berjuluk Mahesa Jenar ini semakin membuka peluang lolos ke perempat final setelah mengumpulkan 7 poin dari tiga pertandingan.

Di dua pertandingan sebelumnya PSIS menang besar 6-1 atas Persita dan bermain imbang 2-2 dengan Dewa United.

Panser Biru kini memimpin klasemen Grup A Piala Presiden 2022 dengan nilai 7, disusul PSS dengan nilai 4. Nilai ini masih bisa bertambah karena PSIS masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan PS Sleman di laga terakhir.

Sementara bagi Persis Solo ini merupakan kekalahan pertama dari dua pertandingan yang telah dilakukan. Sebelumnya di laga perdana bermain imbang 0-0 dengan PS Sleman.

Persis yang kini memiliki satu poin dan menghuni peringkat empat, dan masih memiliki peluang lolos ke babak perempat final karena masih menyisakan dua pertandigan lagi melawan Persita dan Dewa United. (DNJ)

 

error: