Petinju Asli Papua, Veri Pigome Raih Juara 2 Kejuaraan Tinju

Mahasiswa STIH Manokwari

Veri Pigome (kanan), petinju asli Papua (Ist)

MANOKWARI – Salah seorang petinju asli Papua  Veri Pigome yang merupakan mahasiswa semester 3 STIH Manokwari tampil memukau di atas ring tinju dan berhasil memperoleh juara 2 pada ajang boxing Bupati Manokwari Cup tahun 2022. Ajang itu berlangsung di Gor Sanggeng Manokwari, belum lama ini.

Meskipun Veri Pigome bernaung di bawah sasana Deco Desain BC Manokwari, namun status sebagai mahasiswa STIH Manokwari tentu tak terlepas dan membawa nama baik almamaternya bertarung di atas ring tinju Manokwari Bupati Cup.

Dengan hasil ketekunan berlatih yang luar biasa, seorang Veri Pigome mampu keluar sebagai juara dua boxing amatir Manokwari tahun 2022.

Dalam diskusi singkat bersama Veri Pigome, ia mengakui bahwa tinju merupakan olah raga yang diminatinya sejak lama dan sudah beberapa kali bertanding. Veri yang pernah bertanding hingga ke Bali, kini menempuh sarjana hukum di STIH Manokwari

Pada kesempatan yang lalu, Veri Pigome mengatakan mendapat beasiswa dari STIH Manokwari. Oleh sebab itu melalui talenta yang dimilikinya, ia bertekad akan selalu menjaga dan berupaya mengharumkan nama baik STIH Manokwari.

Dia pun menyampaikan terima kasih atas dukungan dari keluarganya, keluarga besar STIH Manokwari, dan terutama kepada pelatih serta sasana yang sudah memberikan dukungan untuk bisa tampil dan memperoleh hasil yang baik. Ia akan terus memperbaiki kemampuannya untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi.

Diketahui, Boxing Manokwari cup berlangsung pada 26-29 September 2022 di gor Sanggeng Manokwari menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat dan pecinta tinju amatir. Pembukaan dan penutupan boxing ini dilakukan oleh Bupati Manokwari Hermus Indouw dan sekaligus menyerahkan hadiah serta uang pembinaan kepada pemenang pada 1 Oktober 2022 lalu. (DY)

error: