Penyaluran Bantuan Insentif Untuk Guru Ngaji Desa Penataban

Banyuwangi, detiknusantaraNET – Penyaluran bantuan Insentif dari perintah Kabupaten Banyuwangi untuk para Guru ngaji di desa-desa dilakukan pada hari Kamis (06/01/2022), Salah satunya di Desa Penataban, Kecamatan Giri Banyuwangi.

Acara ini dimulai pukul 10:00 Wib. di balai pertemuan Kelurahan Penataban yang dipimpin langsung oleh Lurah Penataban,Ibu Wilujeng beserta staff terkait.

Bantuan ini merupakan program pemerintah yang diperuntukkan bagi para tenaga pengajar ngaji di kampung-kampung guna membantu perekonomian keluarga. Ini juga merupakan pertama kali bantuan untuk ustadz dan ustadzah turun langsung dari pemerintah daerah.

Di kelurahan Penataban sendiri ada sekitar 72 orang pengajar yang mendapatkan bantuan”, Bantuan ini senilai 380 ribu rupiah perorangnya.

“Kami berharap bantuan dari pemerintah ini bisa sedikit membantu meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya para guru ngaji. Semua bantuan yang turun dari pemerintah langsung kita serahkan ke peserta tanpa kita kurangi sepeserpun. Itu sudah jadi hak mereka”, Ujar Ibu Lurah kepada awak media.

“Jangan dilihat dari nilainya, tapi manfaatnya Di masa pandemi saat ini, bantuan sedikit saja sangat berarti untuk kita semua Tetap ikuti protokol kesehatan saat mengajar, karna pandemi belum usai”, Imbuhnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah mau memperhatikan nasib kami sebagai guru ngaji, insentif ini sangat membantu kami. Semoga bisa jadi berkah dan semoga program pemerintah ini diadakan setiap bulan”, Ujarnya.

Memang tidak bisa dipungkiri, peran guru ngaji ditengah masyarakat sangat dibutuhkan terutama bagi anak-anak guna meningkatkan akhlak. Maka dari itu kesejahteraan tenaga pengajar harus tetap diperhatikan. (Aldy)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13