Penetapan dan Pengambilan nomor urut Bacalon Kades Kedungdalem Berjalan Lancar

Probolinggo, detiknusantaraNET – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) bakal berlangsung serentak di 253 desa se-Kabupaten Probolinggo pada 17 Pebruari 2022 mendatang. Salah satunya, pilkades di Desa Kedungdalem Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo, Rabu (08/12/2021)

Penetapan, pengambilan nomor urut, dan pengumuman calon kepala desa (cakades) di Desa Kedungdalem berlangsung mulai pukul 13.30 WIB hingga selesai.

Berbagai unsur hadir di balai desa setempat. Ada perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), kader-kader posyandu serta tokoh masyarakat setempat.

Acara juga dihadiri PJ Desa Kedungdalem Budi Irawan,hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Dringu. Panitia pelaksana juga melibatkan unsur TNI, Polri, Linmas untuk menjamin keamanan.

Samsono selaku ketua panitia menjelaskan, proses penetapan nomor urut dilakukan dengan dua tahapan Pertama, para bakal calon secara acak mengambil nomor urut pada wadah yang disediakan. Kedua, nomor urut yang secara acak mereka pilih menentukan urutan pengambilan kertas yang berisikan informasi nomor urut calon.

“panitia dalam hal ini sudah memulai bekerja tanggal 25/10/2021 dan sampai pada saat penetapan calon tanggal 08/12/2021 alhamdulillah berjalan lancar dan semua calon sudah di verifikasi dengan baik kepada instansi instansi yang bersangkutan.”

Masih kata Samsono, sejatinya bacalon ada empat orang tapi kemarin tanggal 6/12/2021 yang bersangkutan mengundurkan diri, jadi sampai tahap penetapan ini bacalon ada tiga orang,”terangnya.

“Hari ini pengambilan nomor urut Pilkades Desa Kedungdalem disini ada tiga calon kepala desa yang akan ikut berkontestasi,” kata Samsono.

Hasil pengambilan nomor urut, nomor 1 Eko Slamet Riadi, nomor 2 Sumartono, nomor 3 Abdul Holik.

Sambutan PJ Kepala Desa Kedungdalem Budi Irawan

Pj Kepala Desa Kedungdalem Budi Irawan dalam sambutannya mengatakan,” mari dalam pemilihan kepala desa ini menjaga suasana kondusif, aman, damai, jujur dan bermartabat. Siapapun yang nantinya terpilih harus kita dukung, jangan ada kotak kotak selesai pilihan. Kita semua menginginkan Desa Kedungdalem yang lebih maju aman dan masyarakatnya sejahtera.” pungkasnya (3RWN)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13