Peduli Sesama Profesi, IGTKI Salurkan Bantuan 150 Paket Sembako untuk PGRI Terdampak Banjir

Peduli Sesama Profesi, IGTKI Salurkan Bantuan 150 Paket Sembako untuk PGRI Terdampak Banjir

Diposting pada

 

Kota Pekalongan – Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Pekalongan, Jawa Tengah Periode 2022-2027 secara swadaya memberikan bantuan sosial berupa 150 paket sembako kepada para anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pekalongan yang rumahnya terdampak musibah banjir Kota Pekalongan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Penyaluran bantuan sosial ini secara simbolis diserahterimakan dari Ketua IGTKI Kota Pekalongan, Barokah Alfitri kepada Ketua PGRI Kota Pekalongan, Mabruri di Ruang Rapat Kantor Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Kamis siang (12/1/2023).

Ketua PGRI Kota Pekalongan sekaligus Sekretaris Dinas Pendidikan, Mabruri menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kepedulian para pengurus IGTKI Kota Pekalongan yang secara swadaya iuran untuk turut peduli membantu sesama profesinya yakni, para anggota PGRI Kota Pekalongan yang rumahnya tergenang banjir cukup tinggi.

“Hari ini kami menerima silaturahmi dari Pengurus IGTKI Kota Pekalongan Periode 2022-2027 dan menerima bantuan sosial berupa paket sembako kepada para anggota PGRI Kota Pekalongan yang terdampak bencana banjir sejumlah 150 paket. Alhamdulillah sudah dilaksanakan penyerahan secara simbolis kepada kami untuk selanjutnya diberikan kepada para penerima manfaat,” terang Mabruri.

Mabruri menjelaskan bahwa, selama ini baik PGRI dan IGTKI serta Dinas Pendidikan Kota Pekalongan telah terjalin sinergitas dan komunikasi yang sangat baik, bahkan turut terjun langsung membantu penanganan bencana banjir di Kota Pekalongan diantaranya memberikan trauma healing kepada ratusan anak korban banjir di beberapa titik pengungsian, bantuan makanan, obat-obatan, dan kebutuhan dasar pengungsi lainnya serta bantuan kepada para anggota PGRI Kota Pekalongan yang rumahnya tergenang banjir.

“Kami terus bersinergi dengan baik, diantaranya dengan memberikan trauma healing kepada anak-anak korban banjir di Pengungsian Aula Kecamatan Pekalongan Barat dan Masjid Al Karomah. Kami juga memberikan paket makanan dan obat-obatan di dua titik pengungsian yakni SDN Tirto 03 dan SDN Klego 04, serta pada hari ini ada 150 paket bantuan sembako khusus diberikan kepada anggota PGRI yang rumahnya terdampak banjir,” bebernya.

Baca Juga :  Sinergi SMSI Bondowoso dan Kodim 0822 dalam Menjaga NKRI

Sementara itu, Ketua IGTKI Kota Pekalongan, Barokah Al-Fitri mengungkapkan, dalam kegiatan silaturahmi ini, selain mengenalkan para anggota IGTKI kepengurusan yang baru, audiensi IGTKI ke PGRI dan Dinas Pendidikan Kota Pekalongan adalah menyalurkan bantuan sosial berupa 150 paket sembako untuk para anggota PGRI Kota Pekalongan yang rumahnya terdampak banjir di Kota Pekalongan.

“Semoga sedikit banyak bantuan yang kami berikan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari selama rumahnya masih tergenang dan akses untuk berkegiatan seperti memasak masih terhambat. Kami juga berdoa agar banjir segera surut dan Kota Pekalongan dijauhkan dari segala marabahaya dan bencana,” pungkas Barokah. (Ali)