Pastikan Mudik Aman, Patroli Blue Light Samapta Polres Situbondo Siaga di Jalur Pantura

Samapta Polres Situbondo
SITUBONDO, Satuan Samapta Polres Situbondo mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas di jalur Pantura menjelang arus mudik Idul Fitri 1443 H.
Kegiatan antisipasi dilakukan dalam bentuk meningkatkan patroli keliling dengan senjata lengkap pada malam hari di jalur Pantura Situbondo mulai Banyuglugur sampai kawasan hutan Baluran Banyuputih.
” Dalam Operasi Ketupat Semeru 2022, Kita lakukan Patroli menggunakan mobil Patroli Samapta dengan rotator menyala serta turun jalan melakukan pemantauan. Hal ini sebagai antisipasi dan  pencegahan yang maksimal supaya aksi Kriminalitas tidak terjadi” kata Kasat Samapta Polres Situbondo AKP Sugeng Winarno, SH saat memimpin patroli di kawasan Hutan Baluran, Sabtu (23/4/2022)
Selain itu, AKP Sugeng Winarno, SH mengatakan Patroli secara intensif kita lakukan, terutama jam rawan terjadi gangguan, yaitu tengah malam sampai dini hari. Kita stanby di lokasi yang jauh dari permukiman warga, sesaat sebelum melakukan mobiling kembali. Hal ini agar jalur Pantura yang menjadi objek Patroli dapat terjangkau keseluruhan.
” Personil Samapta stand by di beberapa lokasi rawan gangguan kamtibmas dan juga ada yang berkeliling memantau situasi kamtibmas di jalur Pantura. Untuk memberikan jaminan keamanan kepada pemudik dan juga masyarakat” pungkasnya. (humas/dra)
error: