Pasca Operasi Ketupat Semeru 2022, Polres Situbondo Lakukan Pemulihan Psikologis Anggota Yang Terlibat Pengaman Arus Mudik Balik Lebaran

SITUBONDO, Polres Situbondo memberikan pemulihan psikologis bagi anggota yang khususnya telah melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2022 dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) 2022.

Kegiatan dilaksanakan dilapangan apel Mapolres Situbondo, Jum’at (20/5/2022). Kegiatan dipimpin Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno, SE, SH didampingi konselor dari Bag SDM Ipda I Wayan Sika, SH dan Bripka Hasan Badri.

Kabag SDM Kompol Nurhadi Suseno menyampaikan bahwa kegiatan bertujuan untuk memulihkan kembali psikologis anggota yang beberapa waktu lalu telah melaksanakan Operasi Ketupat Semeru 2022 mengamankan arus mudik lebaran 2022.

” Pemulihan psikologis diberikan untuk meningkatkan kembali motivasi semangat kinerja anggota dalam bertugas melayani masyarakat” kata Kabag SDM

Dalam kegiatan tersebut, Konselor memandu anggota Polres Situbondo melakukan berbagai peregangan Otot-Otot dan Brian Gym dengan melakukan gerakan gerakan release tension yang sesuai untuk mereduksi tekanan psikologis.

” diharapkan dengan kegiatan Pemulihan psikologis dapat membangkitkan kembali rasa kebersamaan, kepekaan, dan semangat anggota yang kembali melakukan tugas sehari-hari ” pungkasnya. (dra)

error: