Pasar Penampungan Sapuran Wonosobo Terbakar

WONOSOBO – Sedikitnya 50 kios lebih di Pasar Penampungan Sapuran, Kabupaten Wonosobo, Jateng dilaporkan hangus terbakar akibat kebakaran hebat yang terjadi pada Rabu (18/01/2022) malam. Sementara itu, untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wonosobo, Bambang Tri menyampaikan, bahwa peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 20.15 WIB. Berawal pada saat seorang warga sekitar melihat kobaran api di Pasar Penampungan Sapuran bagian belakang.

Awal diketahui diperkirakan baru sekitar kurang lebih 7 kios yang terbakar. Karena kios terbuat dari kayu, api dengan cepat membesar dan merembet ke kios-kios yang berada di sekitarnya,” ungkap dia, Kamis (19/1/2023) siang

Lebih lanjut, pihaknya yang mendapatkan laporan sekitar pukul 21.00 WIB langsung terjun ke lokasi untuk memadamkan api. Sebanyak 3 unit mobil Damkar dan 2 unit mobil tangki air milik Pemkab Wonosobo dikerahkan untuk memadamkan api.

Karena api terus membesar, pihaknya meminta bantuan ke Damkar Temanggung dan Banjarnegara. Akhirnya sebanyak 3 unit mobil Damkar Temanggung dan 3 unit mobil Damkar Banjarnegara serta 1 unit mobil Damkar milik CV Mekar Abadi ikut dalam proses pemadaman api.

“Ada 10 unit mobil Damkar yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Akhirnya, api berhasil dipadamkan setelah petugas berusaha memadamkannya selama kurang lebih 2 jam,” terangnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa tersebut. Sementara itu, untuk kerugian material masih dalam penghitungan. BPBD Wonosobo juga belum mengetahui penyebab pasti kebakaran pasar tersebut. (satria)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13