Panitia Pelaksana Orientasi IKAPPMMA Resmi Dibubarkan

Panitia Pelaksana Orientasi IKAPPMMA Resmi Dibubarkan

 

JAYAPURA –  Ikappmma se-Jayapura gelar pambubarkan panitia penerimaan anggota baru Ikappmma tahun 2022 (Orientasi) terlaksana dengan baik, bertempat sekretariat Ikappmma, kota raja dalam, Jayapura Papua, Sabtu (15/10/2022).

Acara pembubaran tersebut mengisi masing-masing antara lain Ibadah inti, pemberian sertifikat, dan pengembalian SK Panitia, dalam kegiatan yang dihadiri pembina, senioritas, partisipasi ikatan lain, dan seluruh anggota Ikappmma, sekitar pukul 16:00 sore waktu Papua.

Ibadah inti diarahkan oleh Aban Bunapa yang adalah kordinator seksi kerohanian dalam kepanitiaan, dan Ibadah inti wartawan firman Tuhan Oleh Mahasiswa (STFT) Plater Fincensius Yogi, dengan landasanan pembacaan teks (Lukas 12 ayat 8-12).

Fincensius Yogi khotbahnya mengatakan, Iman adalah kepercayaan dari manusia tujukan kepada Tuhan.

“Iman adalah selama sesuatu kita percaya yaitu Tuhan Yesus Kristus, sama halnya juga organisasi IKAPPMMA yang baru kenali demikian juga sudah mengenalnya, harapan besar untuk belajar dan berkarya dalam wadah IKAPPMMA itu sendiri”, Terang Plater Yogi

Sementara Panitia juga memberikan sertifikat atau tanda pengenal kepada pihak yang telah tergabung dalam wadah IKAPPMMA 17 peserta anggota baru IKAPPMMA.

Selain itu, Panitia juga mengembalikan surat keputusan (SK) Badan Pengurus yang telah keluarkan dan diamanatkan panitia telah sampai, pihaknya sudah dipertanggungjawabkan amanat yang telah diberikan itu awal pelantikan terhitung pada (5/5/2022).

Hingga pada hari pelaksanaan orientasi (30/9/2022) kemudian disaksikan seluruh anggota IKAPPMMA tepat sabtu (15/10/2022) gelar pembubaran panitia kemudian di kembalikan (SK) dengan sisa saldo Rp. 100.000,00.

Pantauan Wartawan Awak Media, Pembina IKAPPMMA Se-Jayapura, Isak Kedepa, SH mengatakan, tujuan diadakan perkenalan ini adalah untuk membentuk karakter MABA agar mampu bersaing di organisasi-organisasi lain,”katanya.

Sementara, Yeni Degei, mengatakan dalam kesempatannya, Pihaknya apresiasi kepada panitia yang sukseskan kegiatan orientasi IKAPPMMA.

Baca Juga :  Begini 3 Cara Cek Status Kartu Keluarga Secara Online, Lewat HP

“Kami BP IKAPPMMA sangat bangga dan beri salut kepada Panitia Pelaksana Orientasi, yang telah sukseskan kegiatan rutinitas yang besar ini”, Degei

“Berharap peserta resmi anggota baru yang tergabung kedepannya aktif dalam aktifitas organisasi itu baik undangan rapat panitia maupun pengurus, serta kerja fisik maupun non fisik, dan pengembangan kegiatan bersifat keilmiaan lainnya”. Ucap ketua IKAPPMMA periode (2022/2023).

DPO IKAPPMMA Jimi Kogopa mengatakan dalam organisasi IKAPPMMA sangat penting diselenggarakan kegiatan guna penerimaan anggota baru IKAPPMMA tahun 2022,” bebernya.

“Kegiatan MABA itu sendiri untuk mempertahankan kesatuan, persatuan dan kebersamaan dan pula mengenal diantara mahasiswa baru dan mahasiswa lama dalam organisasi IKAPPMMA. Kegiatan Maba itu sendiri adalah salah satu program kerja rutin dari Badan pengurus Harian IKAPPMMA yang selalu dilaksanakan setiap tahun sekali,” Jelas Kogopa

“Namun, dalam organisasi ini untuk tempat belajar membentuk karakter kepribadian menjadi orang figur suatu kelak. Oleh sebab itu, “Siapa melayani, dia akan membenahi sesuai dengan usah dan kerja kerasnya”,Ucap Kogopa IKAPPMMA itu.

“seseorang ingin menjadi seorang yang profesional maka, haruslah mengenali apa makna dari kepemimpinan, kemudian kita perlu mulai dari hal kecil ini,” Pungkasnya (*)

Penulis :Derek Kobepa (DY)

error: