Organda Cianjur : Hitungan Sementara Tarif Angkutan Umum Naik 30 Persen

Organda

CIANJUR –¬†Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Cianjur belum resmi menaikan tarif angkutan umum.Meski saat ini di ketahui BBM di Cianjur telah mengalami kenaikan berbarengan dengan wilayah lain nya di Indonesia.

Ketua Organda Kabupaten Cianjur,Dede Endu mengatakan, pihaknya belum resmi menaikan tarif,”Penyesuaian tarif dampak kenaikan BBM hasil hitungan sementara kenaikan nya di 30 Persen.Namun belum final ,”katanya, Rabu (07/09/2022).

Mengenai kapan peresmian kenaikan tarif, pihaknya akan membahas hari ini bersama Pemkab Cianjur. “Ada pun pik nya besok (hari ini,red) di bahas dan di final kan bersama stokholder besok jam 16.00 WIB di Bale praja,” ujarnya.

Pihaknya pun membocorkan tuntutan uang akan di sampaikan kepada pemerintah di tengah kenaikan BBM. “Pertama penyesuaian tarif dan yang kedua dimohon subsidi terhadap transportasi harus tepat sasaran jika tidak ini akan menjadi kan polemik,” ungkapnya.

Dengan adanya kenaikan BBM,ada beberapa kerugian yang di rasakan para supir angkutan umum dan pemilik angkutan umum.

“Pasti ada penurunan jumlah penumpang dan pendapatan,naik nya suku cadang akan menambah beban dan pengusaha angkutan umum semakin panik menutupi biaya apalagi kalau ada angsuran ke bank semakin menjadi masalah sudah pasti tidak terbayar,” pungkasnya. (UK)

 

 

You May Also Like

About the Author: Falcon-13