Operasi Keselamatan Semeru 2022, Polisi Ingatkan Prokes dan Bagi Masker kepada Penumpang di Terminal Situbondo

SITUBONDO, Polres Situbondo melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 berlokasi di Terminal Situbondo, Minggu (6/3/2022)

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K menjelaskan bahwa pelaku dan pengguna transportasi umum juga harus memahami dan memiliki kesadaran berlalu lintas.

Di Terminal Situbondo, petugas mengimbau kepada sopir dan penumpang bus serta masyarakat disekitar terminal seperti pedagang maupun ojol untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

” petugas patroli juga menyampaikan himbauan yang berisi tentang jenis-jenis pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan membahayakan keselamatan diri maupun pengguna jalan lainnya ” ujar AKP Anindita Harcahyaningdyah

Selain itu, dalam Operasi Keselamatan Semeru 2022 mengedepankan kegiatan edukatif kegiatan yang dilakukan anggota Kepolisian di lapangan berupa penjagaan dan pengaturan lalu lintas, himbauan untuk kendaraan angkutan barang untuk tidak melebihi kapasitas serta edukasi protokol kesehatan 5M.

” Jadi masyarakat atau pengendara diharapkan muncul kesadaran untuk tertib berlalu lintas untuk keselamatan dan disiplin protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 ” pungkasnya. (dra)

error: