Napsiyah Sumringah Terima Bantuan RTLH

Napsiyah

PURWOREJO – Janda dua anak Napsiyah (56) warga Lingkungan 1 Kelurahan Tambakrejo, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo sumringah menerima bantuan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Forkompincam Purworejo dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purworejo.

Napsiyah ingin memperbaiki rumah yang layak dihuni, namun karena keterbatasan ekonomi mimpi itu tidak terlaksana. Didampingi dua anaknya dia mengaku sangat berterima kasih atas bantuan dari pemerintah Kecamatan dan BAZNAS.

‚ÄúTerimakasih pada ibu Camat dan Baznas, Alhamdulillah senang sekali menerima bantuan bedah rumah, saya sudah lama ingin renovasi rumah, tapi apa daya saya tidak sanggup untuk membangunnya, “ungkapnya.Kamis, (8/9/2022).

Lebih lanjut Napsiyah mengaku rumah yang di tempati kondisinya sangat memprihatinkan, apabila musim penghujan sebagian atap bocor, tiang penyangga sudah lapuk dan dinding yang terbuat dari anyaman bambupun kropos di makan rayap sehingga dirinya kawatir saat ada angin kencang rumahnya akan roboh.

“Mudah mudahan dengan bantuan bedah rumah oleh Forkompincam Purworejo dan BAZNAS Purworejo ini, akan memberikan rasa nyaman dan aman bagi anak saya saat belajar dan beristirahat serta tidak takut lagi apabila angin kencang maupun hujan, “imbuhnya.

Sementara itu Camat Purworejo Nurfiana S.STP.MM. yang di dampingi oleh Kapolsek dan Danramil Purworejo saat meninjau pembongkaran rumah menyampaikan pembangunan rumah tidak layak huni ini merupakan wujud kepedulian dan sinergitas antara Forkompincam Purworejo untuk membantu masyarakat yang tidak mampu terutama warga yang tinggal di rumah tidak layak huni.

“Kami harap untuk para kades dan lurah untuk melaporkan kepada kami apabila ada warganya yang tidak mampu, selanjutnya akan kami akan usulkan bantuan yang bisa di salurkan sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tinggal di rumah yang tidak layak, “jelasnya.

Baca Juga :  Tolak Regrouping dan Penutupan SDN Gesikan, Warga Gelar Unjukrasa

Nurfiana menuturkan dalam proses pengerjaannya nanti,akan di kerjakan secara swadaya oleh masyarakat dengan di bantu oleh anggota Koramil dan Polsek Purworejo.Semoga pembangunan ini akan bisa rampung secepatnya.

” Nantinya akan kita usahakan bersama donatur untuk menyediakan tempat tidur untuk Bu Napsiyah karena selama ini masih tidur di lantai bersama anaknya, “pungkasnya. (Alx)

error: