Miris..!, Akses Jalan Desa di Tambal dengan Batu Oleh Warga

Banyuwangi, detiknusantaraNET – Sangat miris sekali kondisi jalan desa menuju Dusun Seguling, ini merupakan akses jalan satu-satunya Warga Seguling, yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi Sabtu (25/12/2021).

Sudah lama jalan tersebut rusak seperti itu dan tidak ada tanggapan dari pihak desa maupun kecamatan untuk memperbaiki.

Akhirnya masyarakat sekitar berinisiatif untuk menggalang iuran guna memperbaiki dan menambal sementara jalan yang rusak parah tersebut dengan batu agar bisa dilewati.

“Pengerjaan kemungkinan sekitar dua hari, kami mulai mengerjakan hari ini, pada pukul 08:00 Wib. dan semoga besok sudah selesai agar bisa segera dilewati dan digunakan masyarakat desa Seguling”, ujar salah satu warga yang turut membantu perbaikan jalan tersebut.

“Kami ini iuran kalau menunggu dana dari desa terlalu lama, saya kasihan sama warga kalo akses jalannya tidak segera diperbaiki, Jalan tersebut merupakan akses warga buat menjual hasil bumi terutama kelapa,” Ungkap Pak Rt setempat.

Memang benar adanya bahwa 65% hasil bumi Dadapan dari Dusun Seguling terutama komuditas kelapa, maka akan sangat disayangkan apabila akses jalan menuju dusun tersebut tidak segera diperbaiki secara permanen”, tutupnya.
(Ronal)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13