Minim Siswa, MTs Islamic Center Butuh Perhatian dari Pemerintah

MTs Islamic Center Kabupaten Cirebon (Agus Kardono/detiknusantara.net)

CIREBON  — Madrasah Tsanawiyah (MTs) Islamic Centre yabg berstatusbsekolah swasta dalam naungan Kementrian Agama Kabupaten Cirebon m, perlu mendapat sentuhan dari semua pihak. Terutama dinas terkait serta perhatian pemerintah.

Pasalnya, untuk sekolah swasta, seperti MTs Islamic Centre, sarana dan prasarana yang mendukung untuk kegiatan para siswa masih minim dan belum pernah ada perbaikan.”Serta hanya dihuni 180 murid saja,” ungkap Kepala MTs Islamic Center Ibrohim didampingi Asep, salah seorang guru, Rabu (16/11/2022).

Sekolah yang beralamat di Jalan Islamic Center Nomor 111 Tuparev. Kabupten Cirebon ini merupakan sekolah swasta yang mempunyai Misi : Menjadikan lembaga pendidikan. Berciri ke islaman Yang memiliki Sumber daya yang berkwalitas.

Visi membina siswa berkreatifitas cerdas terampil serta mempertinggi akhlakul karimah. Memujudkan sistim pembelajaran islami dan profesional, Mengembangkan kerja sama internal madrasah, Mengembangkan kerja sama antar madrasah dan lingkungan masyrakat.

Ditambahkan Asep, kalau keadaanya seperti ini terus jelas sekolah ini tak ada kemajuan baik dari segi jumlah siswa, yang setiap tahun hanya menerima di bawah 200 saja.

Untuk itu pihaknya berharap adanya sentuhan bantuan di sekolah ini. Meskipun sekolah ini di bawah Yayasan Islamic Center, namun tak menutup bantuan bisa dari mana saja.

Pantauan detik nusantara.Net.kondisi sarana prasarana khususnya lapangan yang ada dalam lingkungan sekolah masih minin dari perbaikan serta belum tertata dengan baik pasalnya butuh Sentuhan dari semua pihak.(Ags)

error: