Menhan Prabowo Sambangi Cianjur, Tinjau Ketahanan Pangan
Menhan Prabowo Subianto didampingi Bupati Cianjur mengunjungi Desa Mulyasari (Ujang K/detiknusantara)

Menhan Prabowo Sambangi Cianjur, Tinjau Ketahanan Pangan

Diposting pada

CIANJUR – Menteri Pertahanan ( Menhan ) Prabowo Subianto berkunjung ke Cianjur dalam rangka ketahanan pangan, Minggu (02/10/22).

Menhan Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Partai Gerindra Itu berangkat dari Babakan Madang di Bukit Hambalang Bogor Naik Helikopter dan turun di wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Dengan mengenakan pakaian kemeja Khas nya berwarna cream dan topi dengan warna yang sama Prabowo Di Dampingi Ketua DPRD Cianjur Ganjar Ramadhan dan Bupati Cianjur H.Herman Suherman berencana mengunjungi kebun pertanian terpadu percontohan.

Namun karena cuaca tengah hujan deras sehingga urung dilakukan nya dan hanya dapat bersosialisasi kepada masyarakat sekitar.

Dalam sosialisasinya kepada masyarakat, Prabowo Subianto mengatakan, jangan sampai ada lahan yang ada di Jawa barat harus di manfaatkan untuk lahan pertanian. “Jabar ini curah hujannya terbaik di dunia, manfaat kan lahan untuk pertanian jangan sampai lahan di biarkan,” katanya.

Menhan Prabowo Subianto kemudian memberikan bantuan paket sembako dan alat pertanian,ia pun berjanji akan meninjau kembali perkembangan lahan seluas 100 hektar yang nanti di tanami jagung,sorgum dan singkong di wilayah Itu.

“Nanti saya datang lagi melihat kemajuan,Pa Bupati Tolong beri penyuluhan untuk petani dan keluarganya agar mengikuti program KB,” ungkapnya.

Bupati Cianjur.H.Herman Suherman mengatakan, kunjungan Menhan Prabowo Subianto dalam rangka ketahanan pangan.Bahkan menurut nya sejalan dengan program Pemkab kabupaten Cianjur.

Herman menambahkan, para perangkat daerah di wajibkan menanam cabai dan komoditas lainnya di tengah terjadi inflasi di Indonesia. “Saya perintahkan setiap perangkat daerah di berbagai kecamatan untuk menanam cabai sesuai dengan instruksi dari pusat,” tandasnya. (UK/FK)