Mengetahui Asuransi Kendaraan Allianz, Serta Perlindungan Asuransi TLO

Allianz

Asuransi kendaraan roda empat dapat memberikanmu ganti rugi kalau kendaraan mengalami kerusakan, bagus rusak parah, sekedar lecet, atau malah sirna. Kecuali itu, memberimu tambahan manfaat seperti penggantian kerusakan imbas banjir, huru-hara, dan petaka alam.

Salah satu macam asuransi kendaraan beroda empat merupakan asuransi Allianz merupakan asuransi kendaraan beroda empat yang ditawarkan oleh Allianz Utama dengan dengan manfaat pertanggungan kepada risiko seperti kerusakan, kehilangan, ataupun tanggung jawab terhadap pihak ketiga. Allianz Utama berada di bawah naungan perusahaan PT Asuransi Allianz Utama.

Seperti halnya asuransi kendaraan beroda empat lain, asuransi kendaraan beroda empat Allianz juga terbagi jadi dua macam, merupakan asuransi kendaraan beroda empat All Risk alias comprehensive dan asuransi TLO kendaraan beroda empat (sempurna loss only).

Asuransi kendaraan beroda empat All Risk memberikan perlindungan menyeluruh kepada segala risiko kendaraan, bagus skala kecil atau skala besar..

Sementara itu, asuransi TLO memberikan proteksi kalau kendaraan mengalami kerusakan parah lebih dari 75 persen atau kehilangan kendaraan beroda empat.

 

Polis Asuransi Mobil Allianz

Asuransi mobil Allianz terdiri dari berbagai polis dengan plan yang disesuaikan kebutuhan nasabah. Berikut pilihan polis asuransi mobil Allianz yang bisa dipertimbangkan.

Asuransi Mobil Allianz

Asuransi Mobilku Allianz Eco: Produk asuransi mobil Allianz yang memberikan perlindungan dasar berupa asuransi all risk/comprehensive tanpa adanya tambahan value proteksi.

Asuransi Mobilku Allianz Grand: Produk asuransi mobil Allianz yang memberikan jaminan perlindungan berupa asuransi kendaraan all risk/comprehensive dengan tambahan perlindungan dalam satu premi.

Asuransi Mobilku Allianz NonPaket: Produk asuransi mobil Allianz yang memberikan jaminan perlindungan berupa asuransi kendaraan TLO atau jika terjadi risiko kerusakan lebih dari 75 persen atau mobil hilang.

Produk Asuransi Mobil Allianz

Asuransi mobil Allianz memberikan benefit atau manfaat yang disesuaikan dengan ketentuan polis asuransi yang dipilih. Berikut ulasan pertanggungan polis asuransi mobil Allianz, premi, dan cara pembeliannya.

Pertanggungan Asuransi Mobil Allianz

Pertanggungan asuransi Allianz sangat bergantung pada jenis produk dan plan yang dipilih. Berikut adalah pertanggungan asuransi mobil Allianz.

Asuransi Mobilku Allianz Eco

Produk Asuransi Mobilku Allianz Eco memberikan proteksi dasar berupa asuransi all risk/comprehensive. Manfaat pertanggungan yang diberikan bersifat menyeluruh, yaitu kerusakan kecil, sebagian, ataupun kerusakan total.

Adapun manfaat pertanggungan yang diberikan oleh asuransi mobil Allianz, antara lain:

  1. Kerugian dengan biaya penggantian sama dengan atau lebih dari 75 persen dari harga pasar akibat pencurian atau tidak kembali dalam waktu 60 hari sejak kejadian.
  2. Kerusakan pada mobil akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, dan kebakaran.
  3. Kerugian akibat bencana alam, seperti angin topan, badai hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, termasuk kerusakan mesin disebabkan oleh masuknya air ke blok mesin melalui saluran saringan udara.
  4. Kerusakan akibat terimbas kejadian pemogokan, kerusuhan, dan huru-hara.
  5. Tanggung jawab kepada pihak ketiga (third party liability/TPL) jika terjadi kerusakan atau penggantian biaya pengobatan, dan meninggal dunia dengan maksimal limit pertanggungan Rp55 juta per kejadian.
  6. Santunan kecelakaan jika terjadi cedera badan atau kematian terhadap pengemudi dan penumpang dengan maksimal limit pertanggungan Rp10 juta per orang.
  7. Biaya penggantian perawatan atas cedera yang dialami pengemudi atau penumpang maksimal 10 persen dari limit santunan kecelakaan diri.
  8. Layanan klaim di bengkel rekanan Allianz.
  9. Perbaikan di bengkel resmi produsen mobil.
  10. Layanan mobil derek dan layanan darurat dari Allianz Emergency Roadside Assistance.
  11. Santunan uang pengganti untuk kerusakan minor dengan estimasi klaim maksimal Rp1 juta dalam satu periode pertanggungan yang langsung ditransfer ke rekening tertanggung.

Asuransi Mobilku Allianz Grand

Produk Asuransi Mobilku Allianz Grand memberikan proteksi dasar asuransi all risk/comprehensive yang sama dengan paket Asuransi Allianz Eco, tetapi dengan tambahan pertanggungan sebagai berikut:

  1. Kerugian dan kerusakan akibat bencana alam seperti gempa bumi, letusan gunung api, dan bencana alam lain, termasuk kerusakan mesin yang disebabkan oleh air yang masuk ke dalam blok mesin.
  2. Pertanggungan tanggung jawab kepada pihak ketiga (third party liability/TPL) jika terjadi kerusakan atau penggantian biaya pengobatan. Kemudian, terdapat pertanggungan terhadap risiko meninggal dunia dengan maksimal limit pertanggungan Rp75 juta per kejadian.
  3. Kehilangan ataupun kerusakan harta benda milik pribadi yang ada di dalam mobil pada saat mobil hilang karena dicuri atau mengalami kerusakan total. Namun, tidak termasuk perhiasan dan logam mulia. Adapun uang penggantian maksimal Rp10 juta setiap kendaraan.
  4. Santunan biaya taksi maksimal Rp100 ribu untuk maksimal lima hari.
  5. Layanan klaim di bengkel rekanan asuransi mobil Allianz.
  6. Perbaikan di bengkel resmi produsen mobil.
  7. Layanan mobil derek dan layanan darurat dari Allianz Emergency Roadside Assistance.
  8. Santunan uang pengganti untuk kerusakan minor dengan estimasi klaim maksimal Rp1,5 juta dalam satu periode pertanggungan yang langsung ditransfer ke rekening tertanggung.
  9. Layanan inspeksi klaim langsung ke alamat (rumah/kantor/kejadian di jalan).

Asuransi Mobilku Allianz Nonpaket

Produk Asuransi Mobilku Allianz Nonpaket memberikan proteksi dasar berupa asuransi total loss only (TLO) dengan uang penggantian sama dengan atau lebih dari 75 persen dari harga kendaraan sebelum kerugian terjadi.

Masing-masing paket asuransi mobil Allianz yang telah disebutkan di atas memiliki jaminan perluasan. Misalnya, jika nasabah membeli asuransi Mobil Allianz Nonpaket tetap bisa mendapatkan jaminan perluasan berupa kerugian yang tidak di-cover oleh paket tersebut. Namun, dengan catatan, semakin banyak perluasan yang dipilih, maka premi semakin tinggi.

Mengetahui Keunggulan Asuransi TLO

Selain asuransi mobil All Risk, ada asuransi TLO yaitu asuransi atau perlindungan total loss only untuk kendaraan roda empat atau mobil.

Asuransi mobil TLO adalah produk pengelolaan keuangan yang menawarkan jaminan ganti rugi jika terjadi kerusakan total saja atau biaya perbaikan mobilnya minimal 75 persen dari harga kendaraan tersebut di pasaran saat itu.

Asuransi mobil TLO cocok bagi mobil bekas atau berusia cukup tua, karena biasanya mobil tersebut berpotensi lebih besar untuk rusak total. Saat mengajukan kredit mobil bekas, biasanya juga diberikan asuransi TLO mobil bekas. Biasanya usia mobil yang ditanggung oleh produk asuransi ini maksimal 20 tahun.

Asuransi ini juga cocok untuk kamu yang mencari asuransi mobil dengan biaya premi yang murah.

Asuransi TLO preminya jauh lebih murah dibandingkan dengan asuransi all risk. Sehingga, asuransi ini lebih disarankan buat kamu yang ingin berhemat.

Apa Saja Manfaat Asuransi Mobil TLO?

Salah satu manfaat membeli asuransi mobil TLO adalah agar mobil mendapat perlindungan dari risiko kehilangan dan kerusakan berat. Pasalnya, memiliki mobil diikuti dengan komitmen dan tanggung jawab besar.

Belum lagi jika mengingat biaya perbaikan mobil yang terbilang mahal. Apalagi jika mobil mengalami masalah darurat atau parahnya hilang karena pencurian. Salah perhitungan sedikit, tabunganmu bisa ikut ludes.

Bukan cuma mahal, ada faktor risiko lain yang bisa membuat biaya perawatan mobil membengkak jika tidak dilindungi asuransi lho.

Oleh sebab itu, tak ada salahnya memproteksi finansialmu dengan menggunakan asuransi mobil bukan? Asuransi mobil dapat melindungimu dari biaya-biaya tak terduga akibat risiko-risiko tak terduga.

Misalnya komponen mobil yang tiba-tiba tidak berfungsi maksimal, terjadi kecelakaan, atau hilang karena dicuri.

Dengan memproteksi kendaraan menggunakan asuransi, kamu bisa menghemat banyak pengeluaran tak terduga. Jadi, finansial kamu akan tetap aman karena perusahaan asuransi menanggung biaya-biaya tersebut.

error: