Melawan Petugas, Pengedar Narkoba di Semarang Didor Polisi

SEMARANG – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang Polda Jawa Tengah menembak seorang pengedar narkoba yang nekat menabrak petugas saat ditangkap.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol.Irwan Anwar di Semarang, Minggu (4/9/2022), mengatakan tindakan terukur oleh petugas tersebut dilakukan setelah tersangka berinisial WKS (45) warga Kabupaten Pati, Jateng berusaha kabur menggunakan mobilnya saat akan ditangkap di di Jalan Basudewo, Kota Semarang, Sabtu (3/9/2022).

Dijelaskan Irwan, pelaku tidak hanya menabrak anggota polisi yang saat itu akan menangkapnya, namun juga seorang anggota TNI serta mobil sejumlah warga yang saat itu melintas di Jalan Basudewo.

“Kaki Briptu Vijay Al Rasyid terluka akibat terlindas mobil tersangka,” ungkapnya.

Menurut dia, petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan pelaku. Hingga kemudian menembak mobil yang dikendarai pelaku hingga mengenai perut.

Tersangka WKS kemudian dilarikan ke RS Dr. Kariadi Semarang untuk mendapatkan perawatan.

Irwan menjelaskan pengungkapan kasus narkoba tersebut bermula dari informasi tentang akan adanya transaksi narkotika di Jalan Basudewa. Kemudian mengamankan dua orang pelaku, masing-masing tersangka S (49) warga Kabupaten Jepara dan WKS.

“Tersangka S diamankan tanpa perlawanan, untuk tersangka WKS berupaya kabus saat ditangkap,” katanya.

Dari kedua tersangka petugas mengamankan barang bukti 20 gram Sabu-sabu. Kedua tersangka dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (dnj)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13