Mata Air Mistis “Sumber Penawar” Mampu Mengobati Segala penyakit

BANYUWANGI, detiknusantaraNET – Bukan Banyuwangi jika tak kaya dengan nuansa Mistis, Seperti yang masih kental terasa di sebuah sumber mata air di Dusun Pancoran, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Disebut Sumber Penawar, karena mata air ini diyakini banyak masyarakat mampu menjadi obat berbagai macam penyakit, Banyuwangi jawa timur,(6/12/2021).

Air Penawar ini diindikasi berkhasiat ajaib penuh mistis sebagai air penawar racun, juga diindikasi bisa mengobati berbagai macam penyakit yang pada intinya semua jenis penyakit apa saja asalkan yakin bahwa air tesebut bisa mengobati tanpa operasi asalkan kita sering minum air Penawar atau bisa di pakai mandi”, ucap warga sekitar.

Mata Air Mistis “Sumber Penawar”

“Tempat ini dikeramatkan, karena diyakini sebagai peninggalan masa kerajaan Blambangan. Saat jaman penjajahan, Sumber Penawar dibangun oleh Belanda, dan dijadikan tempat pemandian menir dan noni Belanda.

Hampir 60 tahun lamanya Air Penawar banyak di kunjungi oleh masyarakat lokal Banyuwangi, hingga sampai di kota – kota lain ingin berwisata ke lokasi Air Penawar di jadikan Destinasi terkenal.

Dengan adanya Sumber mata air tersebut, Masyarakat sekitar menjaga dan merawat melestarikan buat umum, biar masyarakat yang datang bisa merasakan kasiatnya”, ujarnya.

Tapi masih banyak orang yang kesini, selain membasuh diri/mandi mereka juga mengambil air untuk diminum, dan buat perobatan”, pungkasnya.
(Ben/Huda)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13