Marc Marquez dan Pol Espargaro sampaikan pesan untuk para pebalap muda Indonesia

Marc Marquez dan Pol Espargaro

Marc Marquez dan Pol Espargaro sampaikan pesan untuk para pembalap muda Indonesia yang punya mimpi jadi rider kelas dunia. ini kata mereka.

Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir pekan ini. Dalam rangkaian balapan di sana juga akan ada pebalap Indonesia yang berlaga.

Salah satunya Mario Suryo Aji di kelas Moto3. Sejumlah pebalap muda juga akan turun di Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022.

Empat pebalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan turun di IATC 2022. Mereka adalah Vega Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, dan Muhammad Diandra Mahardika.

dilansir dari sport.detik.com Marquez menyampaikan pesan kepada para pebalap belia binaan AHM. Marquez menyebut mereka harus memaksimalkan kesempatan yang ada.

“Beberapa talenta Indonesia muncul kali ini, seperti Mario (Suryo Aji) yang membalap di Moto3,” ujar Marc Marquez dalam virtual meet and greet bersama rider Repsol Honda yang diselenggarakan PT Astra Honda Motor (AHM).

“Kesempatan yang diberikan Astra Honda untuk pebalap muda Indonesia sangatlah penting. Ini menjadi kesempatan yang baik. Nikmati masa-masa ini, ambil kesempatan untuk tampil di ajang yang dilalui dengan baik, dan letakkan ambisi untuk tampil di kejuaraan dunia,” kata Marc.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pol Espargaro. Dia berpesan agar anak-anak muda Indonesia menikmati proses dan tak buru-buru.

“Pada usia belia dan sudah dapat kesempatan mengikuti kejuaraan bergengsi, memang banyak hal yang akan menjadi tekanan,” ucap Pol Espargaro.

“Namun ketika kalian masih belia, kalian hanya perlu menikmati balapan, nikmati apa yang kalian lakukan. Itu adalah satu-satunya cara agar cepat ketika kalian masih muda.”

Baca Juga :  Presiden Jokowi Tiba di Italia

“Ketika kalian tidak menikmatinya, kalian akan mulai buru-buru dan segalanya akan jadi kacau,” katanya.

error: