Layanan Istimewa ala Disdukcapil Capil Pemalang

PEMALANG –  Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pemalang, melakukan terobosan dan langkah nyata dalam memberikan pelayanan istimewa kepada masyarakat yang membutuhkan dokumentasi kependudukan dan surat status kedudukan pribadi masyarakat.

Hal ini di katakan Kepala Disdukcapil Pemalang, Ni Wayan Aseini, Minggu (30/10/2022) disela-sela hari tanpa Kendaraan bermotor atau car free daydi Alun-alun -alun Pemalang.

“Kita berikan pelayanan istimewa, berjuang bagi percepatan pelayanan kepada masyarakat, sehingga tidak perlu menunggu berhari – hari , kebutuhan masyarakat akan dokomentasi seperti kartu keluarga (KK) , kartu tanda penduduk (KTP ) , Kartu Identitas anak (KIA ), dan surat keterangan pindah datang atau keluar,”  kata Ni Wayan.

Ditambahkan Ni Wayan, masyarakat dapat mendaftarkan keperluan akan surat adminduk, baik secara on – line atau bisa langsung ke kantor Disdukcapil yang berada di Jalan Pemuda, Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang.

“Semua keperluan dikomentasi warga bisa dengan cepat kami layani, terkecuali khusus untuk Kartu tanda penduduk ( KTP ) terkadang agak tersendat, karena material untuk KTP adalah kewenangan Pusat, pendistribusiannya,” tutup Ni Wayan.

Terpisah, Sandi warga Kampung Kepungan , Kelurahan Bojongbata, Pemalang Kota mengatatakan, dirinya mengurus penambahan KK untuk anak sekaligus cetak kartu identitas anak dan akte lahir.

“Dalam hitungan kurang lebih satu jam , di sini jadi , yang penting semua persyaratan terlengkapi,” bebernya.

Warga lainnya, Susianti dengan menggendong anaknya yang masih balita, sengaja datang dari rumahnya di Desa Kabunan, Kcamatan Taman buat mengurus pembuatan kartu identitas anak (KIA). “Alhamdulillah kurang lebih 30 menit jadi mas , saya jauh – jauh datang ke stand Capil merasa puas, cepat pelayanannya,” ujarnya.

Akan tetapi menurut Susanti, untuk tempat duduk tunggu masih perlu di tambah, agar masyarakat yang datang dengan membawa anak kecil, seperti dirinya, bisa duduk dengan nyaman, sembari menunggu di panggil oleh petugas. (Ragil74)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13