Kunjungi Banafsha Patisserie, Ketum AMK : Pilot Project Pemberdayaan UMKM AMK

Kunjungi Banafsha Patisserie, Ketum AMK : Pilot Project Pemberdayaan UMKM AMK
Kunjungan Ketum AMK di Kota Padang tidak melewatkan mengunjungi donat Banafsha Patisserie (Dok)

PADANG – Padang adalah kota terbesar di pantai barat Pulau Sumatra dan ibu kota Provinsi Sumatra Barat, Indonesia. Kota ini merupakan pintu gerbang barat Indonesia dari Samudra Hindia.

Kota Padang memang terkenal dengan wisata kulinernya, dan saat ini ada produk makanan yang sedang viral dikota Padang, yaitu “donat Banafsha Patisserie” ya, donat Banafsha Patisserie memang saat ini sedang di gandrungi masyarakat padang khususnya anak muda kota padang.

Nafa panggilan akrab “Ayu Nafa safitri”, adalah owner dari toko donat Banafsha Patisserie, sekalipun masih duduk dibangku kuliah, tapi sudah sukses dan berhasil menciptakan kreatifitas, bahkan omzetnya saat ini setiap hari berhasil membuat dan menjual ditokonya yang baru memiliki 1 buah toko donat sudah mencapai 1000 buah donat per hari.

Ketua Umum AMK Bro Rendhika sapaan Ketua Umum AMK dalam rangkaian Musyawarah Kerja Wilayah AMK Sumatera Barat tersebut tidak melewatkan untuk mengunjungi donat Banafsha Patisserie yang sedang viral tersebut, yang beralamat di Jl. Veteran No.21, Purus, Kecamatan Padang Bar, Kota Padang, Sumatera Barat.

Nahkan Bro Rendhika berkesempatan untuk masuk ke dapur tempat donat tersebut di buat, dan Ketum AMK sangat tertarik dengan cara pembuatan yang sangat professional.

Yang lebih membanggakanb Bro Rendhika adalah karena owner dari donat Banafsha Patisseri tersebut adalah kader dan srikandi perempuan AMK kota Padang Sumatera barat, yang bernama “Ayu Nafa Safitri“

“Kami sangat bangga bahwa kader-kader kami di wilayah, khususnya di Kota Padang Sumatera Barat ini, sangat kreatif dan memiliki tidak hanya dalam kegiatan organisasi tapi juga mapan dalam kegiatan ekonominya, terlebih saat ini dimana recovery ekonomi yang belum benar-benar pulih, tetapi memiliki usaha yang sangat kreatif bahkan bisa sampai sangat popular atau viral, sangatlah tidak mudah” jelas Rendhika

Baca Juga :  Maling Nekat Mencuri Ponsel, Milik Pengurus Pondok Pesantren Blok Agung

“Semoga inovasi, kreatifitas, inovasi serta semangat “Nafa: mampu menjadi contoh, motivasi serta bisa menjadi pilot project untuk kader-kader AMK yang memiliki inovasi dan kreatifitas baik di Sumatera Barat, bahkan diwilayah wilayah lain, dan kita siap untuk mensupport bagaimana donat Banafsha Patisserie ini bisa dikembangkan, terlebih mengembangkan potensi dibidang ekonomi bagi kader-kader AMK diwilayah lain di Indonesia,” pungkas Rendhika.

error: