Korwil Dogiyai IMPT Gelar Seminar Sehari

Korwil Dogiyai IMPT Gelar Seminar Sehari
Foto bersama usai seminar sehari (Demianus Yogi/detiknusantara)

MANOKWARI  – Mahasiswa mahasiswi Koordinator Wilayah Kabupaten Dogiyai yang tergabung dibawah naungan Ikatan Mahasiswa Pegunungan Tengah [IMPT] kota studi Manokwari sukses gelar seminar sehari ini melalui Program kerja Biro penalaran dan keilmuan melalui biro penalaran dan keilmuan tahun 2022 dalam masa badan kepengurusan angkatan 2019 melakukan kegiatan seminar sehari di Asrama Kotemo di Mulyono, Manokwari, Papua Barat pada Sabtu (22/10/2022) pukul 08.30 WPB sampai selesai.

Dalam seminar sehari yang luar biasa, Penehas Magai selaku pembawa acara memimpin jalannya kegiatan seminar sehari bersama puluhan audiens atau peserta seminar dengan mengusung tema “Memperkuat Jiwa Intelektual Dalam Era Globalisasi”.

Seminar membahas ada tiga materi diantaranya yang pertama “Public Speaking” oleh Emanuel Ukago dan moderator Melkias Edowai, Materi kedua “Etika Komunikasi dan Penggunaan Teknologi” oleh bapak Dr. Stevanus Pakage,S.Pt.,M.Si dan moderator Penehas Magai,dan materi ketiga “Teknik Rapat” oleh Marten Goo dan moderator Willem Iyai.

Salah satu anggota biro penalaran dan keilmuan, Melkias Edowai menyampaikan dalam sambutannya, tujuan diadakannya kegiatan seminar hari adalah untuk memperkuat daya intelektual sesuai tema yang kami usung pada seminar kesempatan ini.

“Saya mewakili teman-teman sangat berterima kasih kepada seluruh anggota Koorwil Dogiyai yang turut hadir berpartipasi di dalam kegiatan seminar sehari, kiranya kegiatan bisa bermanfaatuntuk kita semuayang hadir pada kesempatan siangini,” ucap Edowai.

Dalam kesempatan yang sama, Raimondus Iyai selaku Badan Pengurus mengatakan, kami sangat apresiasi dan bangga kepada biro penalaran dan keilmuan yang sudah berupaya keras untuk selenggarakan kegiatan seminar sehari, sampai selesai dengan baik.

“Kami badan Pengurus berharap agar biro-biro lain yang termasuk dalam struktur organisasi bisa jalankan program kerjanya masing-masing. Melalui kegiatan seminar sehari, kita bisa membuka wawasan kita dalam dunia pendidikan,” jelas Iyai.

Baca Juga :  Ksatria Sosial Dan Program SAPA MAMA Dinsos PPPA Nganjuk, berikan pelayanan bagi Penyandang Disabilitas

Pada tempat yang sama, salah satu Dewan Penasehat Organisasi (DPO) Koorwil Dogiyai, Moben Dogomo menyampaikan, kegiatan seminar sehari ini adalah modal awal bagi kita untuk kedepannya.
“Modal awal ini yang nantinya akan diaplikasikan di kalangan masyarakat dan dunia kerja di suatu kelak nanti. Apa yang kita tanam hari ini, pasti akan menuai pada saat kita selesai dari bangku studi kita, ” ucap DPO Moben. (DY)

error: