Koramil 07/Kalikajar Gelar Lomba Mancing Bareng

Koramil 07/Kalikajar Gelar Lomba Mancing Bareng
Lomba mancing bareng diadakan Koramil 07/Kalikajar Kodim Wonosobo dalam rangka peringatan HUT TNI ke-77 (Dok)

WONOSOBO – Koramil 07/Kalikajar Kodim 0707/Wonosobo menggelar lomba mancing bareng dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 77.  Acara dibuka langsung oleh Danramil 07/Kalikajar Kapten Inf Robert bertempat di Kolam Pemancingan Sertu Sugito di Dusun Larangan RT. 01 RW 11 Desa Maduretno Kalikajar, Sabtu (8/10/2022).

Kapten Inf Robert menyampaikan bahwa mancing bareng ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI ke 77.  Sesuai tema kegiatan ini yaitu mancing bareng maka kegiatan ini dijadikan sebagai silaturahmi antara TNI khususnya Koramil Kalikajar dengan penggemar mancing mania dan ajang penyaluran hobi bagi para pemancing.

“Saat ini TNI sedang melaksanakan peringatan HUT TNI ke 77.  Dalam rangka berbagi kebahagiaan dan sarana komunikasi sosial antara TNI dengan masyarakat khususnya penghobi mancing maka Koramil mengadakan kegiatan mancing bareng. Untuk itu sesuai tema mancing bareng maka jaga sportifitas, ini sebagai ajang hiburan dan penyaluran hobi. Dapat ikan banyak atau sedikit tidak masalah yang penting jaga berbersamaan,” kata Danramil.

Sertu Sugito selaku ketua panitia dan pemilik kolam menambahkan  kegiatan ini sebagai bentuk komunikasi antara Babinsa dengan komunitas mancing mania. Saat ini ikan yang ditebar sejumlah 2 kwintal dengan jenis ikan Nila, Bawal dan Braskap.

Adapun sistem mancing bareng kali ini adalah mancing dimulai jam 08.00 – 17.00 dengan sistem penilaian, yaitu peserta mendapatkan jumlah ikan paling banyak, ada ikan yang dikasih pita dan peserta yang bisa memperoleh ikan bobot terbesar.

Peserta semula dibatasi 72 orang akan tetapi begitu banyaknya peminat menjadi 80 orang.  Ini disebabkan ukuran kolam tidak memungkinkan lebih dari 80 orang.
Adapun yang beruntung kali ini sebagai pemenang mendapatkan ikan terbanyak diperoleh Supriyono mendapatkan ikan 12 Kg dengan hadiah uang Rp 500.000.

Baca Juga :  Ada Apa Warung Bilik Bambu di Pantai Widuri Diminta Dibongkar oleh Satpol PP?

Pemenang pita terbanyak diperoleh Sukiman yaitu 5 buah pita dengan hadiah Rp 700.000. dan pemenang ikan terbesar dengan bobot 5 kg diperoleh Nuri berhak mendapatkan hadiah uang Rp 500.000 dan kaos.

Supriyo selaku pemenang menyampaikan terima kasih kepada TNI khususnya Koramil Kalikajar yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Kami para penghobi mancing sangat terbantu menyalurkan hobi ini.  “Semoga kedepannya sering diadakan semacam ini dengan hadiah dan ikan lebih banyak lagi,” harapnya. (trs)

error: