Kodim 0708 Bersama Yon Raiders 412 Bantu Renovasi Mushola

Kodim 0708 Bersama Yon Raiders 412 Bantu Renovasi Mushola

 

PURWOREJO – Mushala Nur Al Ichlas di Dusun Sejati Desa Berenggong Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo kondisinya sangat memprihatinkan.Dengan materi bangunan dinding yang sudah retak, atap lapuk,bocor dan hampir roboh,namun masih menjadi tempat ibadah oleh warga sekitar.

Mengetahui kondisi tersebut TNI dari satuan Kodim 0708 Purworejo dan Yonif Mekanik Raider 412 / Bes bersama Muspika Kecamatan Purworejo,pemerintah desa,berbagai komunitas dan warga sekitar melasanakan pembongkaran Mushala tersebut untuk di bangun ulang.

Dalam pembongkaran tersebut tampak di semua sisi bangunannya memang sudah sangat memprihatinkan dan tidak ada yang bisa di pergunakan kembali kecuali gentingnya.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo yang di dampingi oleh Ketua Dewan pembina IOF Pusat M. Harjanto yang memimpin kegiatan pembongkaran tersebut mengatakan Mushala Nur Al Ichlas ini masih aktif di gunakan untuk kegiatan ibadah sholat dan pengajian oleh warga sekitar,namun kondisinya sudah sangat memprihatinkan.

“Rehab Mushola serta berbagai bentuk Karya bakti TNI meperkokoh kemanunggalan TNi-Rakyat dan Memotivasi dan menumbuhkan semangat kegotongroyongan,” ungkapnya.Jumat,(6/1/2023).

Kodim 0708 Bersama Yon Raiders 412 Bantu Renovasi Mushola

Lebih lanjut Dandim menambahkan dalam pengerjaan Mushala ini akan di bongkar secara menyeluruh dengan target pengerjaan di harapkan satu bulan sudah selesai sehingga sebelum bulan Ramadhan pembangannya akan bisa rampung dan bisa di gunakan untuk ibadah warga di Dusun Sejati ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Muspika Kecamatan Purworejo,pemerintah Desa,IOF, komunitas sosial, RAPI, Yonif 412 dan dan warga masyarakat Desa Brenggong sehingga terlaksananya pembangunan Mushala ini, ” imbuhnya.

Sementara itu Dewan Pembina IOF Pusat M. Harjanto menyampaikan Mushala Nur Al Ichlas yang tidak layak ini menguggah semua komunitas untuk selalu berbuat kebaikan terhadap kondisi tempat ibadah yang di gunakan oleh warga masyarakat Desa Brenggong.Sehingga di harapankan saat beribadah sholat berjamaah nanti akan nyaman dan khusuk.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polres Nganjuk Borong 3 Penghargaan Tingkat Polda Jatim

“Kami seluruh komunitas terus bersinergi bersama unsur TNI kususnya Kodim 0708 Purworejo dalam membantu warga renovasi RTLH, kegiatan penanganan bencana alam sehingga dengan itu kami memiliki moto persatuan dan kemanusiaan,” pungkasnya. (*/Alx)

error: