Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Hadiri Pembukaan TMMD 115 Kodim Cilacap

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Hadiri Pembukaan TMMD 115 Kodim Cilacap
Foto : Didi Prabowo/detiknusantara

CILACAP  – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Dim 0703/Cilacap Ny. Ninda Andi Afandi beserta pengurus dan anggota Persit lainnya, hadiri Pembukaan TMMD Ke 115 Kodim 0703/Cilacap. Selasa (11/10/2022) di Desa Bulaksari Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap.

Ny. Natania mengatakan, sebagai anggota Persit, tentunya akan mendukung segala kegiatan TNI AD, dan juga sebagai isteri prajurit tentunya dukungan kami harus tetap ada untuk mendukung tugas suami, termasuk dalam kegiatan hari ini.

“Perlu di ketahui, peran Persit dalam pelaksanaan program TMMD Ke 115 Kodim 0703/Cilacap ini antara lain ikut serta berpartisipasi dalam berbagai kegiatan seperti penyuluhan KB Kes, Posyandu, Stunting serta pemberian bantuan pada anak sekolah dini dan dukungan moril kepada anggota satgas TMMD”, ungkapnya.

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Hadiri Pembukaan TMMD 115 Kodim Cilacap

“Kegiatan tidak hanya dilakukan anggota Persit saja, akan tetapi juga dilakukan dengan bersinergi bersama organisasi kewanitaan lainnya yang ada diwilayah, seperti dari TP. PKK Kabupaten Cilacap, Jalasenastri, Pia Ardya Garini, Bhayangkari, Dharma Wanita maupun organisasi kewanitaan lainnya pun dalam kegiatan ini juga terlibat. Hal ini, menjadi nilai tersendiri dalam mensukseskan TMMD Ke 115”, terangnya.

“Kegiatan yang kita lakukan ini, juga sebagai sarana dan wahana kita untuk lebih mengenal dan dikenal masyarakat, bahwa disisi prajurit TNI ada pendamping yang setia mendukung dan mendampingi dalam setiap prajurit melaksanakan tugas. Disamping itu, sebagai sarana komunikasi sosial Persit khususnya Persit Koorcab Rem 071 dengan masyarakat sekitar. Yang sekaligus berpartisipasi untuk mempererat dan memperkokoh Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, pungkasnya.

Di momen pembukaan TMMD 115 Kodim Cilacap ini, dalam kegiatannya, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga meninjau stand hasil Keterampilan masyarakat kerajinan tangan dan mobil pintar yang di dalamnya perpustakaan yang diselenggarakan dilokasi Pembukaan TMMD 115 Cilacap ini.

Baca Juga :  Sengkarut Desa Wargasari, Komisi A DPRD Cianjur Gelar Audiensi

Dalam peninjauannya di stand keterampilan kerajinan tangan, Ny. Natania mengatakan hal tersebut sebagai wahana untuk edukasi menimba ilmu khususnya keterampilan kerajinan tangan masyarakat sebagai bekal untuk disalurkan kepada para anggotanya. Hal ini, karena anggota Persit dituntut untuk selalu mengembangkan daya kreasi dan kreatifitasnya sebagai bekal mereka untuk membantu meningkatkan kesejahteraan para anggota. (DP)

error: