Kedepankan Sikap Humanis, Polres Situbondo Larang Anggota Bawa Senpi dan Gas Air Mata Dalam Pengamanan Unras

Polres Situbondo

SITUBONDODETIKNUSANTARA.NETPolres Situbondo siagakan ratusan personel gabungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa LBH GKS BASRA (Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia) di kantor Polres Situbondo.

Memastikan kesiapan pengamanan, Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto, S.H, M.H. memimpin langsung apel gelar pasukan gabungan dari Polres Situbondo, Kodim 0823, Dishub, Satpol PP, Sub Denpom V dan Dinkes, Senin (17/10/2022)

“ apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan personil untuk mengamankan aksi unras agar berjalan tertib dan juga memberikan rasa aman bagi masyarakat lainnya yang beraktifitas “ jelas Kompol Pujiarto, S.H, M.H. 

Lebih lanjut, Kompol Pujiarto, S.H, M.H. menekankan kepada seluruh personel yang telibat pengamanan aksi unras agar mengedepankan sikap humanis namun tegas sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasi.

Kepada seluruh personel juga ditekankan bahwa dalam pengamanan tidak ada yang membawa senjata api ataupun gas air mata, saling menjaga sikap dan emosi yang dapat memancing tindakan yang menyebabkan gangguan kamtibmas.

“ semua personel pengamanan dilarang membawa senjata api dan gas air mata, kedepankan sikap humanis namun tegas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang menyampaikan aspirasinya “ terang Kompol Pujiarto, S.H, M.H.

Setelah arahan, seluruh personel melaksanakan doa Bersama semoga pelaksanaan tugas berjalan lancar dan tertib serta apa yang menjadi apsirasi masyarakat bisa tersampaikan dengan baik.

You May Also Like

About the Author: Falcon-13