Kebut Vaksinasi Jelang Ramadhan, AKBP Andi Sinjaya Ingin Masyarakat Situbondo Beribadah Dengan Nyaman

Kebut Vaksinasi Jelang Ramadhan, AKBP Andi Sinjaya Ingin Masyarakat Situbondo Beribadah Dengan Nyaman

SITUBONDO, Polres Situbondo bekerja sama dengan Instansi terkait terus berupaya melakukan akselerasi Vaksinasi Covid-19 diwilayah Kabupaten Situbondo. Tidak hanya membuka gerai layanan vaksinasi setiap hari tetap juga secara proaktif door to door kerumah warga.

Hari ini Jum’at (25/3/2022), Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. bersama Sekda Drs. H. Saifullah. M.Si. dan Kadinkes Dwi H Susilo melaksanakan pemantauan lapangan vaksinasi serentak di Kantor desa Gebangan Kec. Kapongan yang dibuka langsung via zoom oleh Kalemdikalat Polri.

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa Polres Situbondo telah melaksanakan arahan Kalemdiklat Polri untuk melakukan percepatan vaksinasi secara massif guna meredam peningkatan penyebaran Covid-19 diwilayah Situbondo.

Percepatan vaksinasi tidak hanya dilakukan di gerai vaksin yang ada di kabupaten sampai kecamatan akan tetapi, personel Polres Situbondo dan Polsek Jajaran proaktif mendatangi rumah warga, door to door vaksinasi. Selain itu, Polres juga mengandeng pihak sekolah dalam rangka percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dalam rangka mendukung proses belajar pertemuan tatap muka (PTM) di sekolah.

“ hari ini vaksinasi serentak digelar di balai desa Gebangan kecamatan Kapongan dimana warga antusias datang untuk mendapatkan suntikan vaksin. Alhamdulillah jumlah warga yang divaksin mencapai 550 orang untuk dosis 1,2 dan booster “ jelas AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Lebih lanjut, AKBP Dr Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menerangkan bahwa vaksinasi Covid-19 dikebut sebelum bulan suci Ramadhan. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat nantinya saat Ramadhan bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan nyaman.

“ vaksinasi dikebut supaya saat bulan Ramadhan masyarakat bisa beribadah dengan nyaman dan aman. Dukungan masyarakat sangat penting agar capaian vaksinasi di Kabupaten Situbondo mencapai target “ pungkasnya

Dalam kegiatan pemantauan vaksinasi, rombongan Kapolres didampingi  Forkopimka Kapongan, Kepala Desa Gebangan Joko Sabar dan kepala Puskesmas Kapongan Moh. S. Hidayat, S.Kep. (dra)

error: