Kapolres Situbondo Terjunkan Personel Cek Stok dan Harga Minyak Goreng, Pastikan Sesuai Ketetapan Pemerintah

Kapolres Situbondo

SITUBONDO, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. menginstruksikan kepada Pejabat Utama dan seluruh Kapolsek Jajaran untuk mengecek setiap hari terkait ketersediaan minyak goreng curah dan kemasan serta bahan pokok lainnya.

Pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan stok dan harga minyak goreng di pasaran yang ada di wilayah Kab. Situbondo sesuai yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Menindaklanjuti perintah Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., para Kasat Opsnal dan Kapolsek Jajaran turun langsung ke pasar-pasar dan toko mengecek ketersediaan minyak goreng di wilayah Kabupaten Situbondo, Kamis (26/5/2022)

Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno, SH mengatakan, peninjauan sekaligus pengecekan dilakukan di 17 kecamatan baik di pertokoan maupuan pasar tradisonal terkait ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok ini untuk memastikan stok kebutuhan bagi masyarakat Kab. Situbondo cukup terpenuhi

“ Kepada penjual/pemilik toko diimbau agar harga jual minyak goreng sesuai HET yang ditetapkan oleh Pemerintah dan juga memastikan bahwa stoknya masih tercukupi ” ucap Iptu Achmad Sutrisno

Hasil pengecekan harga dan stok minyak goreng diwilayah kabupaten Situbondo diantaranya, di Toko Kuning jalan Diponegoro Situbondo sotk tersedia 10 ton setiap hari dan harga HET minyak goreng curah Rp. 13.850 /kg ke toko/pengecer maupun pedagang pasar. Minyak goreng tersebut dididtribusikan ke wilayah Situbondo kota, Panarukan, Besuki, Panji dan Asembagus.

Sementara di Pasar Asembagus, dari beberapa toko yang dilakukan penegecekan bahwa stok masih aman dan harga jual minyak goreng curah tidak melebihi HET Rp. 15.500,-/kg yang ditetapkan oleh pemerintah pusat. Untuk minyak diperoleh dari Toko Gunung Ringgit.

Kemudian, untuk stok minyak goreng curah saat ini di wilayah Kec. Jatibanteng stabil dan untuk HET sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan yaitu Rp.15.000,- / Liter, karena membeli dari distributor Besuki Rp.14.000,-/ liter.

Baca Juga :  Kapolres Situbondo Beri Penghargaan Bhabinkamtibas

Selanjutnya, diwilayah Kecamatan Kendit tidak ada pasar tradisional maupun pasar modern hanya terdapat toko / peracangan dan sampai saat Ini tidak ditemukan adanya kelangkaan minyak goreng (Stok Mencukupi) dengan harga Eceran Tertinggi (HET) antara Rp.14.000 – 16.000/kg.

Sedangkan stok minyak goreng curah saat ini di wilayah Kec. Mlandingan tercukupi dan untuk HET sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan yaitu curah biasa Rp.14.000/kg dan curah Bimoli Rp.15.000,- / kg.

Polres Situbondo dan Polsek Jajaran memastikan stok minyak goreng tercukupi dan sesuai harga yang telah ditentukan Pemerintah tersebut berjalan di tingkat pengecer atau pedagang minyak goreng sampai ke masyarakat.

 

error: