Kapolres Situbondo Launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak

Polres Situbondo

SITUBONDO, Polres Situbondo bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Sosial dan PPPA melaunching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA). Kegiatan yang berlangsung di Pendopo kabupaten Situbondo dibuka oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., Senin (25/7/2022)

Pembukaan oleh panitia yakni Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi P., S.I.K., M.A., yang menyampaikan tujuan dibentuk Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) adalah untuk bersama-sama mendampingi dalam penanganan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di kab. Situbondo. Berdasarkan data, rekapitulasi kasus perempuan dan anak di kab. Situbondo sebanyak 62 kasus dan di tahun 2022 (sampai saat ini) sebanyak 54 kasus.

“ Terima kasih atas kehadiran bapak/ibu sekalian yang telah hadir dalam kegiatan Launching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak “ ucap AKP Dhedi Ardi

Saat lauching Satgas PPA, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan bahwa Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) adalah bentuk tindak lanjut dari pertemuan awal yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan kemanusiaan yang pernah terjadi di wilayah Kab. Situbondo terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Beberapa poin tugas Satgas PPA adalah pencegahan dan penanganan, dimana dalam 2 point ini harus lakukan secara terorganisasi demi mencegah terjadinya kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di wilayah kab. Situbondo.

“ Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Dalam pelaksanaan tugasnya, Satgas PPA sebagai garda terdepan melindungi perempaun dan anak harus mensinergikan instansi terkait dengan dibentuk hotline aduan ataupun Whatsapp Grub untuk kelancaran komunikasi dan diskusi terkait terbentuknya satgas ini “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H.

Baca Juga :  Hotel Aston Menggelar Banyuwangi Festival Culinary Menyambut Harjaba ke-250

Sementara itu, Kadis DP3AP2KB M. Imam Darmaji menyampaikan dukungan dan terima kasih atas dilaunchingnya Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) dengan harapan kekerasan perempuan dan anak di kabupaten Situbondo dapat ditangani dengan baik.

“ terima kasih dan apresiasi untuk Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. yang sudah melaunching Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak (Satgas PPA) ini. DP3AP2KB siap mendukung untuk mencegah kekerasan anak dan perempuan “ ucap M. Imam Darmaji. (dra)

 

error: