Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya Ungkap Peran Penting Ulama Dalam Menjaga Kamtibmas

Kapolres Situbondo AKBP Dr Andi Sinjaya

SITUBONDO –- Dalam rangka mempererat sinergitas dengan Ulama, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menghadiri Forum Silaturahhim Pengasuh Pondok Pesantren, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se-Wilayah Barat Kabupaten Situbondo.

Silaturahmi Ulama, Toga danTomas wilayah Barat digelar di Pondok Pesantren Darul Mubtadi’in Desa Bletok Kec. Bungatan Kab.Situbondo, Selasa (13/12/2022) yang dihadiri sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Kyai Furqon Al Kayyis Pengasuh Ponpes Darul Muhtadi’in Bletok Bungatan, KH. Mohammad Hasan Nailul Ilmi Pengasuh PP.Syech Abdul Qodir Blimbing Besuki, Habib Mustofa Besuki, KH Mahfud Demung Besuki, Kyai Abu Amin Ponpes Raudatus Solihin Sumbermalang, Kyai Moh Sofi Ponpes Mifathul Ulum Besuki, Kyai Misnawi Ponpes Miftahul Jannah Besuki, Kyai Imam Solihin Trebungan Mlandingan, Kyai Moh Anwar Ponpes Nurul Yaqin Widoro Payung Besuki, KH Muhaimin Ponpes Al Muyawir Jetis Besuki, Kyai Hasan Ponpes Sunan Ampel Ketah Suboh, Ust Subhan, Ponpes Nurul Hidayah Semambung Jatibanteng, Ustadz Juma’ Hasan Ketua Yayasan Madrasah Jetis Besuki, serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Forum Silaturahmi Wilayah Barat.

Dalam kesempatanb tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. meyampaikan bahwa peran ulama dalam menjaga kamtibmas sangatlah penting. Hal ini disebabkan Ulama merupakan panutan yang sangat diikuti oleh masyarakat. Penyampaian himbauan kamtibmas oleh ulama secara terus menerus lebih optimal untuk diikuti oleh masyarakat.

“ sinergitas antara ulama dan umaro tersebut sangat penting. Guna menghindari kesenjangan informasi antara Kepolisian dengan para Ulama. Diharapkan dengan kegiatan silaturahmi dengan para toga dan tomas dapat menjaga kamtibmas kondusif serta terwujuda kerukunan semua umat beragama “ ucap AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H.

Baca Juga :  Teladan Tertib lalu Lintas, Kiai Azzaim Perpanjang SIM Melalui Layanan Simling

Sementara itu, Kyai Furqon Al Kayyis mengucapka terima kasih kepada Kapolres dan Dandim yang sudah hadir dalam Forum Silaturahhim Ulama yang bertujuan untuk memperkuat tali silaturahim antar Kyai,antar Tokoh dan antar Pejabat Pemerintah.

“ terima kasih kepada smeua undangan yang hadir, semoga tali silaturahhim Ulama dan Pemerintah semakin kokoh untuk mewjudkan Situbondo yang Kondusif “ ucapnya

Forum Silaturahhim merupakan kegiatan rutin 3 bulan sekali di wilayah barat Kab. Situbondo yang bertujuan untuk bermusyawarah antar tokoh dan antar pejabat Pemerintah Kab. Situbondo dengan berbagi informasi dan Kamtibmas guna mencari solusi yang tepat untuk kebaikan Kab. Situbondo. (dra)

error: