Kapolres Situbondo Ajak Anggotanya Jadi Polisi Yang Bermafaat Bagi Orang Lain

SITUBONDO, Personil Polres Situbondo baik Polri maupun ASN mengikuti kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal), Bagi anggota yang muslim dilaksanakan di masjid Al-Asykar Polres Situbondo, Kamis (19/5/2022)

Kegiatan Binrohtal dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H., Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H.M.H., Kabag dan Kasat, perwakilan Kapolsek serta anggota Polres Situbondo serta penceramah Ustadz Ahmad Nur, S.Ag.

Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. menyampaikan, Binrohtal merupakan bentuk pengawasan atau monitoring dalam rangka menyeimbangkan kebutuhan rohani dan mental anggota di Polres Situbondo. Kegiatan ini sekaligus untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sehingga sebagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas selalu diniatkan untuk ibadah.

“kegiatan Binrohtal sebagai awal dan bekal dalam bekerja. Mari Kita mengajak kebaikan kepada semua orang karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Semoga apa yang Kita lakukan hari ini akan menjadi bekal di akhirat nanti “ pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. saat membuka acara Binrohtal.

Kegiatan Binrohtal diawal dengan Sholat Dhuha berjamaah dipimpin Ustadz Ahmad Nur, S.Ag dilanjutkan pembacaan Ummul Kitab kemudian membaca surat Yasin dipandu oleh Kasi Propam Iptu Harsono.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Ahmad Nur, S.Ag menyampaikan apa yang disampaikan oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H.,S.I.K.,M.H. adalah “Merajut Kebersamaan” itulah pesan agama menunjukkan untuk menciptakan kebersamaan dan persatuan, karena amal ibadah tidak hanya untuk pribadi namun alangkah lebih bermanfaat apabila bisa mengajak orang lain berbuat kebaikan.

“ Islam tidak hanya mengajarkan hubungan kita dengan Allah SWT, namun juga mengajarkan hubungan kita dengan manusia, kemanusiaan sangat diutamakan di dalam agama. Apa yang disampaikan bapak Kapolres sebagai contoh Pemimpin yang mengutamakan kebersamaan dan mengajak anggota untuk berbuat kebaikan bagi orang lain “ ucap Ustadz Ahmad Nur, S.Ag

Baca Juga :  Balon Ketua BEM STKIP Paparkan Motto, Visi dan Misi Secara Terbuka

Pelaksanaan Binrohtal berjalan dengan lancar dan tertib, diikuti sekitar 80 personil Polres Situbondo dengan mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19. (dra)

error: