Kades Terpilih di Cianjur Diberi Pembekalan

Kades Terpilih di Cianjur Diberi Pembekalan

CIANJUR – Kepala Desa (Kades) yang terpilih periode 2022-2028, bertempat di Hotel Delaga Biru, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (31/10/2022).

Dalam kegiatan ini, dibuka langsung oleh Asisten I Sekretariat Kabupaten Cianjur Arief,Ketua Koni Kabupaten Cianjur Muhamad Abdul Azis,Tedi Hidayat Sebagai ketua harian koni Kabupaten Cianjur dengan didampingi oleh DPMD Kabupaten Cianjur Dendy Kristanto,S.STP berserta jajaran.

Pada kesempatan ini, Asisten I Sekretariat Kabupaten Cianjur menyampaikan bahwa diharapkan para Kades yang mengikuti pelatihan dan pembekalan ini, bisa bersinergi dengan program pembangunan oleh pemerintah daerah.

“Dan para kades agar bisa terus meningkatkan, menjaga dan memelihara sinergitas dan koordinasi bersama camat dan pemerintah kabupaten dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab secara amanah,” lanjutnya.

“Serta menjaga kepercayaan masyarakat dengan bekerja sepenuh hati dan ikhlas dalam melayani masyarakat nantinya,” ucapnya.

“Diharapkan pula, agar para kades yang terpilih ini bisa mempelajari dan memahami kewajiban dan wewenangnya, serta jalin komunikasi dan koordinasi dengan baik terutama ke pihak Badan Pemusyawaratan Desa (BPD),” pesannya.

“Dengan ada kegiatan ini, para Kades yang terpilih dapat membenahi sumber daya aparatur guna meningkatkan kualitas kinerja di lingkungannya,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Ketua harian Koni Cianjur Tedi Hidayat menambahkan bahwa dalam pemanfaatan lahan untuk dikembangkan untuk pembinaan olahraga prestasi diberikan pembekalan diharapkan lebih kreatif dan inovatif dan bersinergi dengan pemerintah dalam rangka pembinaan.

“Kegiatan tersebut di ikuti 77 kepala desa terpilih
ini bertujuan, guna meningkatkan pengetahuan sikap dan perilaku serta kemampuan dalam kewenangan melaksanakan tugasnya,” ucapnya

“Dan pesertanya dari Kades yang lama dan kembali menjabat maupun Kades yang baru terpilih pertama kali ini,” sambungnya.

“Untuk pemateri dari Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Cianjur, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Inspektorat serta mengundang DPMD Cianjur,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pagi Ini Presiden Lantik Sultan HB X dan Paku Alam X sebagai Gubernur dan Wagub DIY

Laporan: Ujang Karmawan

error: