KA Joglo Semarang Tabrak Pemotor Hingga Tewas

KA Joglo Semarang Tabrak Pemotor Hingga Tewas
Petugas lakukan olah TKP (Ist)

DEMAK – Dua warga Kabupaten Grobogan tertabrak Kereta Api Joglo Semar, di perlintasan sebidang di Dukuh Dolog, Desa Kembangarum, Kecamatan Mranggen, Demak, Selasa (18/10). Korban diduga kurang berhati-hati.

Seorang pembonceng sepeda motor beat bernopol K-5996-ZJ, Iksa Nur (40), warga Desa Klambu, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, tewas di lokasi kejadian. Sementara, pengendara sepeda motor, Budi Susanto (44), mengalami  luka di bagian kepala, dan dilarikan ke Rumah Sakit Sultan Fatah.

Salah seorang saksi, Sunoto mengatakan, sebelumnya, terlihat korban mengendarai sepeda motor dari arah Kembangarum menuju Kalitengah, Mranggen.

“Pas lewat rel, mungkin tidak lihat kalau ada kereta api sudah dekat. Itu sudah sempat nyebrang, tapi kereta nabrak bagian belakang motor yang masih di atas rel dan terlempar sejauh 15 meteran,” ujar Sunoto.

Personil Satlantas Polres Demak dan Unit Lantas Polsek Mranggen yang datang ke lokasi kejadian, langsung melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Kasatlantas Polres Demak, AKP Muhammad Gargarin, melalui Kanit laka Satlantas Polres Demak, Iptu Bambang Susilo, mengatakan, diduga, pengendara kurang berhati hati dan memperhatikan kanan kiri, saat melewati perlintasan kereta api.

“Dua korban tersebut dari arah Desa Kembangarum menuju Desa Kalitengah. Saat melintas di rel kereta api, diduga pengendara tidak melihat kanan kiri dan langsung menyeberang rel. Ban depan sepeda motor sudah berhasil turun, tapi mungkin karena jarak yang begitu dekat, kereta api menabrak sepeda motor bagian belakang, sehingga kedua korban berserta sepeda motornya terlempar sejauh 10–15 meter. Satu korban (pembonceng) meninggal dunia, sedangkan pengemudi mengalami luka pada kepalanya dan dilarikan ke rumah sakit,” terang Kanit Laka Polres Demak.

Baca Juga :  Forkopimda Jatim Peringati Hakordia 2021

Hingga saat ini, korban dalam keadaan kritis dan masih dalam penanganan tim medis rumah sakit Sultan Fatah Karangawen Demak.

Dihimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati apabila melewati perlintasan kereta api. Sudah banyak kejadian serupa terjadi. Tidak sedikit nyawa melayang karena kecerobohan para pengendara yang kurang berhati-hati saat melewati perlintasan kereta api. (*Ag’s)

error: