Jelang Pilkades Serentak, Puluhan Dai di Pemalang dapat Pembinaan
Pembinaan Dai Kamtibmas Pemalang (Ist)

Jelang Pilkades Serentak, Puluhan Dai di Pemalang dapat Pembinaan

Diposting pada

PEMALANG — Puluhan Tokoh agama ( DAI) dari berbagai Desa di Kabupaten Pemalang, yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa secara serentak pada tahun 2022 ini, mendapatkan pembinaan Dai Kamtibnas Polres Pemalang , Kamis (6/10/2022 ).

Bertempat disalah satu Hotel di jalan Ahmad yani Pemalang kota. Pembinaan para Dai dengan tema ” Peran Dai Kamtibnas dalam rencana menciptakan situasi kondusif menjelang Pilkades tahun 2022di wilayah Kabupaten Pemalang” , di hadiri Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, Letda Inf Gatot Margono,Pasipers Kodim 0711 Pemalang, M.Romdhon, Assisten 1 Sekda Pemalang, Perwakilan MUI Pemalang Saefullah Ahmad, serta para tamu undangan lainnya, tidak ketinggalan para Dai Bhabinkamtibmas dari masing – masing wilayah yang akan melaksanakan Pllkades nanti.

Plt Bupati Pemalang, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten 1 M.Romdhon, mengatakan  atas nama Pemerintah saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi Рtingginya, kepada Kapolres Pemalang beserta jajarannya, yang telah bekerja keras mempersiapkan kegiatan

“Dai Kamtibmas harus memiliki pandangan atau visi Yang sama, tentang hal Yang ingin kita capai bersama, yaitu mewujudkan ketentraman dan kerukunan hidup bermasyarakat,” ujarnya

Sebagaimana informasi yang telah di sampaikan, Pemilihan kepada Desa ( Pilkades ) serentak di kabupaten Pemalang, akan dilaksanakan , pada tanggal 9 oktokber 2022.

Ada 11 Desa yang akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan kepala Desa , yakni Desa Kelang Depok, Warungpring, Karangsari, Ujung gede, Jebed utara, Kertosari, Pegundan , Banjaranyar, Bodas, Belik dan Desa Jatirejo.

Diharapkan keberadaan Dai Kamtibmas bisa bekerjasama dan bersinergi antara Polri dan Pemerintah, guna mewujudkan stabilitas dan kondusifitas Keamanan dan ketertiban masyarakat, kepada warga Masyarakat.

“Saya juga berpesan agar selalu menjaga kerukunan antar warga, mengutamakan sikap salin gotong royong antar warga masyarakat,” jelas Romddhon. (Ragil74).