Jelang Nataru, Satlantas Polres Situbondo Edukasi Bahaya Balap Liar di Sekolah

SITUBONDO, Jelang Perayaan Natal dan tahun baru 2023, Satlantas Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan sosialisasi Tertib berlalulintas di MAN (Madrasah Aliya Negeri) 1 Situbondo jalan desa Buduan kecamatan Besuki, Selasa (20/12/2022)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. bersama personil Unit Kamsel berikan materi sosialisasi di hadapan para Pelajar MAN 1 Situbondo.

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K.  mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan disiplin pelajar dalam berlalu lintas utamanya, terkait kelengkapan syarat berkendara untuk tertib berlalu lintas. Mulai dari menggunakan helm hingga kelengkapan surat dan standar motor. Sebab, hal tersebut menyangkut keselamatan pengendara.

“Kami memberikan materi terkait pentingnya tertib dalam berlalu lintas untuk mencegah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar serta mencegah aksi balap liar ” ungkapnya.

AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. menekankan agar para pelajar tidak terjerumus dalam balap liar, dan geng motor, seperti yang tengah marak belakangan ini di kota kota besar. Sebab, hal itu dapat menjurus pada tindak kejahatan yang merugikan banyak pihak.

“Harapan kami dengan adanya sosialisasi ini, bisa mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, aksi balap liar serta membantu menciptkan situasi kondusif menjelang perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023,” harapnya. (dra)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13