Jelang Hari Jadi ke-61, Korem 071/Wijayakusuma Anjangsana ke Masyarakat dan Warakawuri

Jelang Hari Jadi ke-61, Korem 071/Wijayakusuma Anjangsana ke Masyarakat dan Warakawuri
Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Infanteri Yudha Airlangga, S.E didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga beranjangsana mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warakawuri (Penrem 071/Wk - Detik Nusantara)

PURWOKERTO – Jelang hari jadi Korem 071/Wijayakusuma yang jatuh pada 1 September 2022, Komandan 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga beranjangsana mengunjungi dan bersilaturahmi dengan warakawuri dan Panti Asuhan, Selasa (30/8/2022).

Kunjungan Danrem 071/Wijayakusuma dalam rangka memupuk dan mempererat jalinan silaturahmi walaupun mereka para warakawuri sudah tidak bertugas lagi dilingkungan TNI, namun karya dan pengabdian mereka tetap terpatri dilingkungan TNI khususnya Korem 071/Wijayakusuma.

“Kita sebagai prajurit TNI yang masih berdinas aktif dan sebagai prajurit muda harus menghormati prajurit yang sudah purna dan warakawuri. Hal ini sebagai wahana kita untuk menimba pengetahuan dan pengalaman dari mereka selama masih menjadi seorang prajurit TNI. Karena dari merekalah perjuangan TNI dan bangsa ini menjadi seperti sekarang”, ungkapnya disela anjangsananya ke Warakawuri Korem 071/Wijayakusuma.

“Dengan kegiatan anjangsana, mengunjungi saudara-saudara kita yang sudah purna, kita dapat mengambil hikmah baik pengetahuan dan pengalamannya untuk pembelajaran diri kita sebagai prajurit TNI yang selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit TNI”, himbaunya kepada segenap prajurit Korem 071/Wijayakusuma.

Dikatakan mantan Dansat-81/Gultor Kopassus ini, sebagai prajurit generasi penerus TNI, sudah menjadi kewajiban kita untuk berterima kasih dan memberikan perhatian kepada para pendahulu kita, dengan berkomunikasi dan menjalin silaturahmi dengan mereka. Dan sudah sepantasnyalah kita generasi penerus mengingat jasa-jasa mereka dan menghormati mereka. “Harapannya dengan kegiatan ini akan terjalin ikatan emosional yang kuat diantara generasi penerus”, terangnya.

Dalam anjangsana ini, Danrem 071/Wijayakusuma dengan didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro beserta, Dandim 0701/Banyumas, Kasiterrem 071/Wijayakusuma, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVI Kodim 0701/Banyumas mengunjungi ibu Tuti istri almarhum PNS Budi Jantoro di Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Purwokerto Utara, Kabupaten Banyumas, Panti Asuhan Ziyadatul Khoiri di Desa Sokaraja Kulon, Kecamatan Sokaraj,  Banyumas dan Panti Asuhan Harapan Mulia di Kelurahan Mersi, Kecamatan Purwokerto Timur, Banyumas .

“Dengan mengunjungi para warakawuri, kami berharap mendapatkan makna yang mendalam bagi mereka, sebagai bagian dari keluarga besar Korem 071/WK dan tetap termotivasi untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Meskipun dengan memberikan sedikit bingkisan kepada mereka, sebagai bentuk tali asih, yang merupakan bagian dari keluarga besar Korem 071/Wijayakusuma dan sekaligus membantu meringankan beban kehidupan mereka”, pungkasnya.

Jelang Hari Jadi ke-61, Korem 071/Wijayakusuma Anjangsana ke Masyarakat dan Warakawuri

Dalam anjangsananya ke Panti Asuhan, Danrem berpesan agar anak-anak beserta pengurusnya untuk selalu menjaga kondisi kesehatan. Selain itu, agar mereka tetap belajar dan berdoa untuk keberhasilannya kelak di masa depannya. Danrem juga mendoakan agar anak-anak dapat menjadi anak yang Sholeh dan Sholekha, anak yang dapat membanggakan bagi dirinya, dibanggakan keluarga, almamaternya, masyarakat maupun bangsa dan negara kelak.

Baca Juga :  Polres Situbondo Ungkap Tren Baru Penggunaan Narkoba di Kalangan Pelajar

Anjangsana HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma dilaksanakan di sepuluh titik di wilayah Banyumas yang dilaksanakan oleh pejabat di lingkungan Makorem 071/Wijayakusuma maupun Balak Aju Kodam IV/Diponegoro diantaranya, Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol., dengan di dampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Wiwin Candra melaksanakan anjangsana ke Ibu Siti Rumanih istri almarhum Serka Murdiman anggota Korem 071/Wijayakusuma di Desa Pliken Kec. Kembaran Kab. Banyumas dan ke Ibu Chikmah istri almarhum Kopka Ngatipan anggota Korem 071/Wijayakusuma di Desa Linggasari Kec. Kembaran Kab. Banyumas.

Pasi Binwanwil beserta isteri anjangsana ke Ibu Pujiati istri almarhum Letda Inf Pujiono anggota Koem 071/Wijayakusuma Ds. Pekuncen Kec. Pekuncen Kab Banyumas dan Ibu Yusmiati istri almarhum Pelda Harjito di Desa Banjaranyar Kec. Pekuncen Kab Banyumas. Kasipers beserta isteri, anjangsana ke Ibu D. Tarigan isteri almarhum Serka Roman Bukit anggota Korem 071/Wijayakusuna di Kel. Sokanegara Kec. Purwokerto Kab Banyumas dan Ibu Samini istri almarhum Sertu Subarjo anggota Kodim 0701/Banyumas di Kel. Berkoh Kec. Purwokerto Kab Banyumas. Kasiintel beserta isteri anjangsana ke Ibu Painah istri almarhum Serma Kusaeri anggota Kodim 0701/Banyumas di Kel. Berkoh Kec. Purwokerto Kab Banyumas dan Ibu Siti Roliah istri almarhum Serma Achmad Noerdi (BN.NDIV III TER IV) di Kel. Berkoh Kec. Purwokerto Kab Banyumas dan Ibu Hj. Tarsih istri almarhum Sertu Soedarno anggota Kodim 0701/Banyumas di Kel. Berkoh Kec. Purwokerto Kab Banyumas.

Dandenkesyah 04.04.01 beserta isteri anjangsana ke Ibu Omeiyati Gol D di Kel Keranji Kec. Purwokerto Timur Kab Banyumas, dan Bapak Rocheni Gol A di Kel. Teluk Kec. Purwokerto Selatan Kab. Banyumas. Kasilog beserta isteri anjangsana ke rumah Bapak Imam Sotarjo, B.A., Gol A di Kel Kedungwuluh Kec. Purwokerto Kab. Banyumas dan Ibu Nasem Gol E Kel. Rejasari Kec. Purwokerto Barat Kab Banyumas.

Kasiren dan Pasianev beserta isteri anjangsana ke Bapak Ratam Gol C di Kel. Bancarkembar Kel. Purwokerto Utara Kec. Purwokerto Kab. Banyumas dan Bpk Koesaeri Gol D di Kel. Kedungwuluh Kec. Purwokerto Kab Banyumas. Kasi Ter dan isteri anjangsana ke Bpk Koesin Gol C di Desa Sokaraja Kulon Kec. Sokaraja Kab Banyumas dan Bpk Soedarsono Gol D di Kel. Kranji Kec. Purwokerto Timur Kab Banyumas. Pasilatrem 071/Wk dan isteri anjangsana ke Bpk Tugijono Gol C Desa Sokaraja Tengah Kec. Sokaraja Kab Banyumas dan Ibnu Jasid Gol E Desa Sokaraja Tengah Kec. Sokaraja Kab Banyumas.

Anjangsana dalam rangka HUT Ke-61 Korem 071/Wijayakusuma, juga dilaksanakan serentak oleh Kodim jajaran Korem 071/Wijayakusuma. (DP)

error: