Kerap Dilewati Kendaraan Bertonase Besar, Jalan di Kaduanan Cirebon Rusak Parah

CIREBON  – Jalan merupakan akses mobilitas pengguna jalan, baik roda 2 maupun empat  dan sebagai penunjang dalam meningkatkan perekonomian khususnya masyarakat sekitar maupun pengguna jalan yang setiap hari melewati jalan tersebut.

Namun apa jadinya bila jalan tersebut rusak serta bergelombang, tentu tak nyaman bagi pengguna jalan.

Hal ini di keluhkan seorang aktifis di Kabupaten Cirebon yang engan diaebut namanya. Ketika dirinya melewati jalan yang rusak hingga belum ada perbaikan yang berlokasi jalan Kaduanan, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon. “Dari Puskesmas setempat ke barat kerusakan +1km jalan terlihat sudah terkelupas di setiap titik,” ungkapnya.

Pantauan detiknusantaranet di jalan yang dimaksudkan, memang terlihat rusak dan bergelombang.

Menurut keterangan warga sekitar, jalan ini sering dilalui kontainer sehingga jalan sering rusak. Pasalnya  kawasan ini terdapat pabrik rotan sebagai akses kirim produk ekspor yang membutuhkan mobil bertonase besar  sehingga perlu jalan tersebut di betonisasi agar bisa menahan berat beban kendaraan besar.

Sementara Kabid Peningkaran Jalan di Bina Marga Kabupaten Cirebon belum bisa di mintai keterangan. Menurut petugas poll PP di kantor tersebut, yang bersangkutan sedang keluar.  (Ags)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13