Jalan Rusak Tak Kunjung Diperbaiki, Emak-emak di Pekalongan Adakan Kerja Bakti

PEKALONGAN –  Emak emak Warga Desa Domyang Kecamatan Paninggaran, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, memperbaiki jalan rusak secara swadaya. Mereka membaur bersama kaum pria , kerja bakti memperbaiki akses jalan yang lama tak kunjung diperbaiki.

Kepala Desa Domiyang Edi mengatakan, kondisi jalan rusak parah tersebut, diperbaiki terakhir pada tahun 2009 lalu. Padahal, kata dia, jalan tersebut, merupakan jalan Kabupaten, kondisi rusak parah sepanjang 4 kilometer

“Kaitan jalan yang rusak, sudah kami ajukan proposal buat perbaikan, akan tetapi belum ada jawaban, hanya dijanjikan akan ada program perbaikan 2022, ini sudah ganti tahun 2023 belum ada penanganan ” tuturnya, Minggu (15/1/2023 ) siang.

Dijelaskannya bahwa, warga sejak Jumat ( 13/1/2023 ) kemarin, bergotong royong menambal jalanan yang rusak parah, emak – emak juga ikut terjun ikut memperbaiki jalan, disamping kaum lelaki

Kades Domyang menyebutkan, akibat kerusakan jalan tersebut, masyarakat dan anak – anak sekolah yang melintas, banyak mengalami kecelakaan jatuh dari kendaraan bermotor.

” Warga berembug dan akhirnya turun sendiri memperbaiki jalan yang rusak, secara gotong royong, bahkan dengan iuran dana sukarela seadanya , buat perbaikan jalan rusak,” imbuhnya.

Menurut Edi, pengerjaan perbaikan jalan dilakukan secara bertahap oleh warga, mengingat dana yang di kumpulkan secara sukarela. “Belum tahu sampai kapan dan biaya nya berapa, saat ini yang bisa dilakukan oleh warga, hanya mampu memperbaiki jalan sepanjang 100 meter saja,” pungkasnya.

Ragil74.

You May Also Like

About the Author: Falcon-13