Ini Pesan Bupati Fadia Arafiq Setelah Kukuhkan 811 Relawan PMI

 

KAJEN – Saya ucapkan selamat bertugas kepada Relawan PMI yang baru saja dikukuhkan, saya mengapresiasi pilihan saudara untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Demikian pesan yang disampaikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE.,MM saat mengukuhkan anggota Korps Sukarela (KSR) dan anggota PMR Madya dan Wira se Kabupaten Pekalongan dalam acara Apel Peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang digelar di Lapangan Belakang Setda Kabupaten Pekalongan, Selasa (27/12/2022).

Kepada PMI Kabupaten Pekalongan, Bupati Fadia berpesan untuk terus melakukan pembinaan yang baik kepada para relawan ini, agar mereka mempunyai bekal yang cukup untuk terjun dalam penanganan korban terdampak bencana atau tugas kemanusiaan lainnya. “Saya akan selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan PMI,” ujar Bupati.

Selain pesan pribadi, Bupati juga menyampaikan pesan dari Ketua Umum PMI Yusuf Kalla yang dibacakan didepan relawan. Menurutnya, dengan adanya KSR maka mampu membantu penanganan bencana yang begitu banyak yang terjadi di negeri ini.

“Para KSR dan Tenaga Sukarela (TSR) yang telah dilatih agar tetap bekerja dengan baik, tetap ikhlas dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. Kita mendoakan tidak ada bencana, akantetapi bencana itu selalu datang dengan tiba-tiba. Karena itulah kita semua sangat tergantung pada relawan untuk membantu masyarakat kita. Insya Allah, Allah memberikan balasan yang baik kepada para relawan relawan yang telah bekerja. Saya mengucapkan terima kasih atas segala kerja relawan, ” ucapnya.

Adapun jumlah relawan yang dikukuhkan dalam apel Hari Relawan sebanyak 811 orang terdiri 50 KSR dan sisanya 761 PMR.

Seusai apel dan pengukuhan relawan, acara dilanjutkan dengan flashmob senam cuci tangan oleh para pelajar diikuti Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, Ketua PMI Arini Harimurti, Perwakilan dari Kejaksaan, Polres Pekalongan, Kodim 0710 Pekalongan, para Kepala OPD, Camat dan para relawan PMI. (*/Ali)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13