Ini Cara Mudah Untuk Membuat Stiker WA

Banyak orang mencari cara untuk membuat stiker bergerak di WhatsApp (WA). Secara alami, stiker animasi memungkinkan Anda menyampaikan sesuatu dengan lebih ekspresif. Mungkin gebetan Anda sedang tersenyum manis dengan label yang dikirimkan oleh orang lain.

Nah, jika Anda ingin membuat gebetan Anda tersenyum dengan memberikan stiker animasi WhatsApp, maka artikel ini adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Karena akan ada pembahasan tentang topik ini di artikel ini. Ingin tahu cara menganimasikan stiker WA Anda? Ikuti artikel ini sampai habis, ya!

Apa itu stiker dan stiker animasi?

Sebelum membahas cara membuat stiker di WA, ada baiknya pahami dulu apa itu stiker. Stiker adalah ikon kecil yang dapat ditambahkan ke pesan yang disebut ‘stiker’.

Stiker ini asyik digunakan dan bisa mempercantik pesan yang kamu kirim. Genrenya juga berbeda dan bisa berupa anime/animasi atau bentuk statis. Uniknya, kini Anda bisa menambahkan foto Anda sendiri dan menggunakannya sebagai stiker.

Untuk menggunakannya, cukup buka WhatsApp, tap tombol rekam emoji di bagian bawah, lalu tap “+ ” (terletak di pojok kanan bawah). Klik pada tag untuk mengunduh dan menggunakan stiker dari WA.

Stiker animasi, di sisi lain, adalah stiker yang bergerak saat Anda mengirimnya ke teman. Label bergerak dengan cara yang berbeda tergantung pada labelnya. Beberapa dapat bergerak maju mundur atau naik dan turun, dan beberapa dapat memutar, bergerak ke kiri dan kanan, atau menggoyangkan.

Anda dapat menemukan stiker animasi di toko stiker baru WhatsApp. Anda juga dapat menemukannya dengan mengeklik stiker yang ada, lalu mengeklik “Kelola Stiker” di bagian bawah layar. Ini berarti memindahkan stiker dan stiker.

Cara membuat stiker WhatsApp untuk ponsel

Ada beberapa cara untuk menganimasikan stiker WA. Pertama, Anda dapat membuat stiker tanpa menggunakan aplikasi. Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi. Bagaimana cara membuat poster? Lihat di bawah.

1. Cara Mudah Membuat Stiker WhatsApp Tanpa Aplikasi

Sangat mudah untuk membuat stiker WhatsApp animasi tanpa aplikasi. Hanya butuh kesabaran dan ketelitian. Jika Anda tidak ingin repot menggunakan stiker, Anda bisa langsung ke cara yang kedua. Tetapi jika Anda ingin mencoba, Anda dapat melihat ini dalam aksi:

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.

2. Selanjutnya, buka ruang obrolan yang ingin Anda kirimi stiker.

Baca Juga :  Kecanggihan IPhone 14: Mengklaim Masa Pakai Baterai Sepanjang Hari

3. Kemudian Anda dapat membuka fungsi emoticon di bagian bawah layar dan klik gambar emoticon.

4. Saat terbuka, cari tanda plus (+) di sisi kanan layar.

5. Jika sudah, Anda akan melihat banyak pilihan stiker yang tersedia. Beberapa di antaranya bahkan dibuat menjadi kartun animasi. Anda hanya perlu mengunduhnya untuk menggunakannya.

6. Setelah Anda mengunduh stiker, Anda dapat menggunakannya untuk pesan apa pun yang ingin Anda kirim.

Baca lebih lanjut: Pelajari tentang WhatsApp Aero. Apakah ini aman untuk digunakan?

2. Cara Membuat Stiker Animasi dengan Aplikasi

Cara kedua ini sebenarnya sangat mudah untuk diterapkan. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengubah foto Anda sendiri menjadi stiker animasi. oke bagaimana? Ikuti inti penjelasannya di bawah ini.

1. Temukan aplikasi yang ingin Anda gunakan di aplikasi iSticker atau Google Play Store.

2. Langkah selanjutnya buka browser dan ketik ezgif.com.

3. Saat mengklik tombol “Gif Resizer”.

4. Temukan gambar yang ingin Anda buat menjadi stiker animasi di WhatsApp.

5. Kemudian ubah Size menjadi Width atau Width menjadi 512 dan Height menjadi 512.

6. Kemudian klik Ubah Ukuran Gambar.

7. Kemudian pilih format WebP di tab “Konversi”.

8. Kemudian klik “Konversi ke WebP”.

9. Unduh file melalui “Download Gambar”.

10. Buka aplikasi iSticker atau aplikasi lain, buka file yang baru saja Anda unduh dan potong/pangkas dan simpan gambarnya.

11. Kemudian buka pengelola file di ponsel Anda dan ramban ke folder aplikasi yang Anda gunakan atau folder iSticker.

12. Cari file label dan rename atau rename itu.

13. Salin dan tempel nama file ke dalam GIF yang diunduh dan salin gambar ke folder iSticker.

14. Buka aplikasi yang digunakan, atau dalam hal ini iSticker, dan tekan tombol “Add to WhatsApp” atau tombol “Add to WhatsApp”.

15. Kemudian Anda dapat menggunakan stiker di WhatsApp.

Nah, itulah tadi cara membuat stiker animasi WhatsApp yang bisa kamu terapkan dan tiru. Saya harap posting dengan stiker yang Anda kirimkan kepada saya ini membantu membuat hati cinta tak berbalas berdebar-debar. Dan dengan stiker animasi, pengiriman pesan menjadi lebih menyenangkan.

Jadi, apakah Anda tahu cara menggunakan stiker animasi?

(Leni)

error: