Hibur Anak Saat Vaksin, Satlantas Polres Situbondo Terjunkan Boneka Lalu Lintas

sattlantas polres situbondo

SITUBONDO, Mendukung pelaksanaan akselerasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang serentak dilaksanakan diwilayah kabupaten Situbondo. Satlantas Polres Situbondo menghadirkan Boneka lalu Lintas (Bontas) di gerai vaksinasi untuk menghibur anak-anak saat divaksin.

Kegiatan atraksi hiburan untuk anak-anak ini dilakukan Unit Dikayas Satlantas Polres Situbondo di Madrasah Ibtida”iyah (MI) Nurul Huda desa Gebangan kecamatan Kapongan kabupaten Situbondo, Jum’at (18/2/2022)

Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K mengatakan sebelum mengikuti pelaksanaan vaksinasi, para siswa tidak sedikit yang merasa ketakutan lantaran mau disuntik vaksin, namun adanya hiburan ditengah kegiatan tersebut, mereka jadi terhibur dan rasa takutpun menjadi hilang.

“ Si Bontas hadir sebagai sarana edukasi dan menghibur anak-anak dengan atyraksi sulapnya jadi mereka merasa gembira dan tidak takut untuk divaksin. Bahkan anak-anak mengantri ingin foto bersama Bontas “ katanya

Selain itu, AKP Anindita Harcahyaningdyah, S.I.K. mengimbau agar masyarakat yang memiliki anak di usia 6-11 tahun agar segera mengikuti vaksinasi, sebagai upaya meningkatkan herd immunity bagi anak.

“ vaksinasi ini untuk melindungi anak-anak dari Covid-19 ditengah munculnya varian baru Omicron sedangkan anak-anak mengikuti proses pembelajaran tatap muka “ pungkasnya. (dra)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13