Hadiri Pelantikan Pengurus ASKLIN dan PKFI Purworejo Periode 2022-2027, Ini Harapan Wabup

Hadiri Pelantikan Pengurus ASKLIN dan PKFI Purworejo Periode 2022-2027, Ini Harapan Wabup

PURWOREJO — Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH hadir memenuhi undangan IDI Cabang Purworejo dalam rangka HKN dan HUT IDI ke -72 sekaligus Pelantikan Pengurus ASKLIN dan Pengurus PKFI Periode th 2022-2027.

Selain itu IDI juga mengadakan seminar Membangun Kesadaran Hukum Bagi Dokter di Era Saat Ini Sebagai Upaya Perlindungan Hukum Anggota IDI. Kegiatan dilaksanakan di ruang auditorium RSU dr Tjitro Wardojo Purworejo, Sabtu (26/11/2022).

Turut hadir Kadin Kesehatan Purworejo dr Sudarmi MM, Ketua ASKLIN Jawa Tengah dr Fuad Alhamidy Mkes ARS, Ketua PKFI Jawa Tengah dr Telogo Wismo Agung Durmanto, Direktur RSUD Tjitrowardojo dr Kuswantoro Mkes, Ketua IDI Purworejo dr Nurul Hadi Sp A, Direktur RSUD RAA Tjokronegoro dr Tolkha Amirudin sp THT Mkes, perwakilan Kapolres dan segenap tamu undangan

Dalam sambutannya Wabup mengatakan pembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

“Pembangunan kesehatan tersebut merupakan upaya seluruh potensi bangsa Indonesia, baik masyarakat, swasta maupun pemerintah, yang keberhasilannya sangat penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing sumber manusia, ” katanya

Hadiri Pelantikan Pengurus ASKLIN dan PKFI Purworejo Periode 2022-2027, Ini Harapan Wabup

Wabub menegaskan dalam pembangunan kesehatan, masyarakat memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang bermutu dan aman. “Pelayanan itu baik pelayanan yang bersifat promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif. Untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan nasional maka pemerintah maupun swasta menyelenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu serta pelayanan kesehatan yang baik.”pungkasnya.

Sementara itu Ketua ASKLIN Jawa Tengah dr Fuad Alhamidy Mkes ARS mengungkapkan, tantangan pelayanan kesehatan kedepan itu sangat luar biasa, baik itu sistem, sumber daya manusia atau fasilitas kesehatan. “Nah klinik itu salah satu ujung pelayanan di masyarakat, tentu kita semua wajib meningkatkan mutu karena memang tuntutan teknologi dan masyarakat itu sangat tinggi, ” katanya

Baca Juga :  Peringati Hari Bhayangkara Ke 76, Polres Situbondo Bersama Bhayangkari Lepasliarkan Ratusan Tukik Di Pantai Bama

Acara dimulai tepat pukul 09:00 WIB, kemudian dilakukan pelantikan pengurus ASKLIN Purworejo oleh ketua ASKLIN Jawa Tengah dr Fuad Alhamidy Mkes ARS. Dilanjutkan pelantikan PKFI oleh ketua PKFI Jawa Tengah dr Telogo Wismo Agung Durmanto. Setelah selesai dilakukan foto bersama.

Sedang acara seminar mendatangkan narasumber berjumlah 4 orang yaitu DR Endang SH MH, Prof DR Wila Chandrawila Supriyadi SH MH, DR Eko Nuryanto SH,MH, dr Tolkha Amarudin Sp THT Mkes. (*/Alx)

 

error: