Gempa Bumi di Taput, KNPI Binjai Salurkan Donasi

Gempa Bumi di Taput, KNPI Binjai Salurkan Donasi
Ketua DPD KNPI Kota Binjai, Agus Purwanto (Dok)

BINJAI – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai turut serta menggalang donasi kemanusiaan untuk meringankan korban yang terdampak dari bencana gempa bumi yang melanda di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput).

Giat donasi ini merupakan menjadi agenda nasional yang digagas oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama dengan melibatkan seluruh DPD KNPI Provinsi hingga DPD KNPI Kab/Kota se Indonesia, yang ditujukan untuk meringankan korban pada tragedi Stadion Kanjuruhan dan Gempa Bumi Taput, Sumatera Utara.

“Berdasarkan informasi yang diperoleh, rencananya untuk Korban Gempa Taput, Ketum Haris Pertama bersama Ketua KNPI Sumut Samsir Pohan akan menyerahkan bantuan tersebut ke pos-pos pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah setempat secara langsung”, Ucap Agus Purwanto selaku Ketua DPD KNPI Kota Binjai saat dikonfirmasi via telepon selular, Senin (10/10/2022).

Masih kata Agus, ia turut menyampaikan rasa prihatin duka yang mendalam atas bencana yang menimpah saudara kita di Taput, “kiranya donasi yang kita salurkan dari para donatur dan pemuda se Indonesia melalui wadah KNPI dapat bermanfaat serta membantu dalam meringankan masyarakat yang terdampak musibah tersebut”, lanjut pria yang sedang menjalankan studi program Doktor dikampus ternama di Sumatera Utara.

Dilokasi yang berbeda, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Binjai Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Andrian Firdaus turut mengutarakan hal selaras, ia mengatakan, “Donasi ini mewujudkan kekompakan kami sebagai insan KNPI untuk senantiasa hadir bersama rakyat, inilah pembuktian daripada tagline kami -KNPI Untuk Rakyat-, dari itulah hati dan niat kita terketuk, bagaimana caranya kita dapat memberikan sedikit donasi kemanusiaan dari DPD KNPI Kota Binjai untuk saudara kita di Taput”, ungkapnya.

Baca Juga :  6 Remaja di Kebumen Iseng Lempari Rumah Warga

“Untuk itu, DPD KNPI Kota Binjai senantiasa mengajak kepada seluruh elemen selalu berbuat baik dan memberikan energy positif yang bermanfaat kepada banyak orang, walaupun dimulai dari hal yang sangat terkecil. Sekali lagi, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu, para pengurus yang ikut berpartisipasi dan pihak-pihak lainnya, Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kelimpahan Rahmat dan rezeki kepada kita semua, amin”, harapnya. (Didi)

error: