Geli… Ayam Tanpa Bulu Bebas Berkeliaran

Ayam Tanpa Bulu

PEMALANG РUnik dan langka, seekor ayam berkelamin jantan masih turunan peranakan bangkok, hidup tanpa mempunyai sehelai ekorpun  yang menempel ditubuhnya (Ayam Tanpa Bulu).

Ayam milik Argo,  warga Kelurahan Bojong Bata, Pemalang, Jateng kini menjadi viral buat tontonan warga setempat.

Ketika ditemui awak media, pemilik ayam unik dan menggelikan tidak ada di tempat. Ketua RT 003 / RW 004 Andri, membenarkan jika ada salah satu warganya, memiliki Ayam berusia sekitar 7 bulan dengan keanehan tanpa mempunyai bulu yang menempel.

“Ada kemungkinan karena kesalahan genetika,” kata Andri yang juga, seorang penggemar ayam bangkok, Senin (12/9).

Ayam Jago Brondol atau tanpa bulu milik Argo tersebut, setiap pagi selepas dari kandangnya, ayam mencari makan di area perkebunan dan sekitar rumah pemiliknya.

Ayam tampak jinak dan tidak takut kepada setiap orang yang lewat di gang kecil, yang menjadi tempat tinggal Argo Pemilik ayam unik tersebut. Bahkan, kondisi ayam terlihat sehat, tidak ada perlakuan khusus dari sang Pemilik.

“Ayam itu tidak berkumpul dengan ayam lain, termasuk ayam milik saya ” kata Liswati, tetangga Andri.

Bahkan, lanjut dia, ayam tanpa bulu itu, sering diserang atau dipatuk, sebab kondisinya tanpa bulu, sehingga dianggap bukan kelompoknya.

Ketua RT setempat Andri, menambahkan keberadaan ayam tanpa bulu tersebut, perlu dilestarikan sebagai ikon di wilayahnya, dan masih menurutnya sudah banyak awak media dari televisi nasional, berdatangan untuk meliput, keunikan ayam ersebut. (Ragil74)

You May Also Like

About the Author: Falcon-13