Gegara Obat Nyamuk Bakar, 3 Rumah dan 1 Kandang Sapi Dilalap Sijago Merah

 

NGANJUK – Kebakaran terjadi di lingkungan RT 10 RW 03 Desa Sanggrahan, Kecamatan Prambon, Nganjuk, yang menghanguskan tiga unit rumah berserta ternak kambing. Peristiwa kebakaran terjadi diduga akibat obat nyamuk bakar pada hari Rabu (28/09/2022) dini hari.

Berdasarkam informasi yang diterima awak media, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 00.05 WIB.

Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran ( Damkar)dan Penyelamatan Kabupaten Nganjuk, Jito menjelaskan, kebakaran tersebut diduga akibat bahan yang mudah terbakar yang menempel pada obat nyamuk bakar.

Untuk sementara kebakaran tersebut di sebabkan oleh obat nyamuk bakar di salah satu rumah korban Samini yang membakar bahan mudah terbakar, lalu api pun menjalar dan menghanguskan tiga unit rumah dan satu unit kandang ternak,jelas Jito

Lebih lanjut Jito menjelaskan bahwa, peristiwa kebakaran itu baru diketahui pemilik rumah saat api sudah membesar.

Pemilik rumah baru mengetahui dan baru terbangun saat api sudah membesar dan menjalar pada rumah yang ada di sebelahnya yaitu rumah milik Yanto dan Kasmin serta kandang ternak sapi milik Kasmin yang ada di belakang juga ikut kebakar,jelas Jito.

Menurut Jito, pihak Damkar membutuhkan waktu yang lama sekitar 3 jam untuk dapat memadamkan api yang menghanguskan tiga unit rumah dan satu kandang ternak.

Damkar menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran, berjalan dengan lancar,penindakan butuh waktu sekitar 3 jam dan api berhasil di padamkan ,tutur Jito.

Dalam proses pemadaman,pihak Damkar dibantu Kapolsek Prambon beserta anggota,Danramil beserta anggota, perangkat desa setempat dan warga.

“Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.Namun pemilik rumah mengalami kerugian materil mencapai Rp 300.000.000,” pungkasnya. (Tim)

 

 

You May Also Like

About the Author: Falcon-13